Metro

Bandara SAMS Balikpapan Tersibuk Kedua Saat Larangan Mudik

Dalam upaya pencegahan dan penularan Covid-19 serta tetap memperhatikan pelayanan yang prima kepada penumpang yang bepergian di tengah pandemi, Angkasa Pura I menerapkan jaga jarak. Mulai dari area parkir, drop zone kedatangan penumpang, area pemeriksaan dokumen dan kesehatan di terminal keberangkatan, area check-in, screening check point, ruang tunggu, gate atau aviobridge, area pemeriksaan kesehatan di kedatangan, area baggage claim hingga area pick up zone penumpang. Disertai dengan monitoring secara berkala.

“Secara khusus pelayanan kebandarudaraan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat. Upaya ini penting untuk terus kami lakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan calon penumpang yang melewati 15 bandara yang kami kelola,” tambah Handy Heryudhitiawan.

Terpisah, General Manager (GM) Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha mengungkapkan, seiring peningkatan penumpang khususnya di Bandara SAMS Sepinggan, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan ketat bagi setiap penumpang sesuai persyaratan pembatasan penerbangan. Dokumen keberangkatan yang lengkap dan mematuhi protokol kesehatan selama di bandara.

“Saya mengimbau bagi calon penumpang agar dapat datang 4 jam sebelum keberangkatan untuk melakukan verifikasi dokumen,” tutur Farid. Untuk diketahui, periode 25-31 Mei 2020 Bandara SAMS Sepinggan telah melayani 1.872 penumpang dengan rata-rata 312 penumpang per harinya. (*)

Pages: 1 2

To Top