Corak

Bazma RU V Balikpapan Salurkan Bantuan untuk 96 Anak Panti Asuhan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebagai bagian kegiatan Tahun Baru 1444 H, Baituzzakah Pertamina (Bazma) Pertamina RU V Balikpapan menyalurkan bantuan kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Bantuan kali ini disalurkan ke beberapa panti asuhan, Sabtu, (6/8/2022).

“Kegiatan yang kali ini dilakukan oleh Bazma RU V Balikpapan adalah penyaluran bantuan untuk anak-anak di Panti Asuhan,” kata Ketua Bidang Pemberdayaan dan Penyaluran Bazma Pertamina RU V Suroso.

Bantuan diberikan kepada 96 anak dari Panti Asuhan dan LKSA Pendidikan yang terdiri dari 24 anak Panti Asuhan Nur Jannah, 23 anak Panti Sumaryati Tailor, 10 Anak LKSA Pendidikan Anak Sholeh Budi Mulia, 21 anak Panti Amanah Ummah dan 18 anak Panti Al Furqon.

Sementara bantuan yang diberikan berupa sepatu, alat tulis, uang pembinaan, konsumsi dan peralatan mandi.

Pada saat penyerahan bantuan, Suroso juga mohon bantuan dari anak-anak panti asuhan untuk turut mendoakan kelancaran operasional kilang. “Kami mohon agar anak-anak sekalian kiranya juga mendoakan agar para pekerja dapat bekerja dengan aman dan selamat serta kilang RU V Balikpapan dapat beroperasi secara normal,” harap Suroso.

Selain itu, Suroso juga mengharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta memberikan manfaat bagi yang menerima.

Di tempat terpisah Ketua Bazma Pertamina RU V Jundan Nurbarik menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan zakat dan bentuk sumbangan lainnya yang dikumpulkan oleh pekerja, mitra kerja, keluarga dan pihak-pihak yang menitipkannya kepada Bazma.

“Kami menyalurkannya kepada orang-orang sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Semoga nanti semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dari penyaluran yang dilakukan oleh Bazma,” tutup Jundan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top