Ekbis

Bikin Tenang! Astra Motor Kaltim 1 Tingkatkan Prokes

Penerapan prokes di dealer motor Honda, Astra Motor Kaltim 1 (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Mengutamakan kesehatan dan menjunjung protokol kesehatan (Prokes), Astra Motor Kaltim 1 selaku main dealer wilayah Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Berau dan Kaltara konsisten memanjakan konsumen setia motor Honda dengan meningkatkan pelayanan baik secara offline dan juga online. Beragam alternatif cara pembelian melalui online juga telah disiapkan untuk konsumen milenial yang mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu.

Manager Customer Care Muhammad Abbas menjelaskan, penerapan prokes menjadi prioritas utama dalam melayani konsumen yang datang secara langsung ke dealer untuk melihat produk atau melakukan perawatan berkala di showroom bengkel.

Penerapan prokes menjadi kebiasaan baru agar terciptanya suasana aman dan nyaman. “Front line people kami menyambut konsumen dengan menggunakan masker. Kami juga akan mempersilahkan konsumen sebelum memasuki showroom dealer untuk mengikuti step-step pencegahan atau adaptasi kebiasaan baru di era new normal ini,” terang Abbas melalui siaran pers yang disampaikan Jumat (15/1/2021).

Tak dapat dipungkiri, masih banyak konsumen yang memilih berkunjung langsung ke showroom dealer Honda. Untuk itu layanan new normal tetap diutamakan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan konsumen setia Honda.

Diterangkan, metode layanan era new normal oleh Astra Motor Kaltim 1 telah diterapkan sejak awal april 2020. Adapun prokes yang diterapkan antara lain seluruh konsumen wajib menggunakan masker, setelah itu konsumen dipersilahkan mencuci tangan dan ada pengecekan suhu tubuh yang dilakukan sebelum memasuki kantor. Ketika memasuki dealer jarak kursi juga dibuat berjarak agar konsumen menjadi nyaman dan aman, kemudian saat transaksi dilakukan juga akan tetap mengedepankan jaga jarak antar konsumen dan petugas dealer seperti CS atau kasir. Pun begitu untuk seluruh karyawan yang bertugas untuk melayani, juga menerapkan prokes seperti penggunaan masker. Kebersihan ruang tunggu juga menjadi prioritas petugas kebersihan dealer Honda.

“Harapannya agar kita semua tetap saling menjaga keamanan dan kenyamanan dari seluruh konsumen setia Honda yang berkunjung ke seluruh dealer yang termasuk dalam area Astra Motor Kaltiim 1,” imbuhnya.

Lanjut dia menerangkan, seluruh dealer Honda di wilayah Kaltim 1 telah menerapkan standar prokes untuk memberikan kepercayaan kepada konsumen setia Honda. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan kebersihan dan keamanan saat mengunjungi dealer Honda kesayangannya. Sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan secara berkala rutin digelar saat operasional berakhir dan sebelum dealer dibuka kembali. Tak lupa unit display juga menjadi prioritas utama dalam pembersihan berkala tersebut.

“Dengan mengutamakan pelayanan yang baik, kami berharap mampu memberikan kepuasan untuk konsumen setia kami. Jadi, segera kunjungi dealer Astra Motor Kaltim 1,” pungkas Abbas. (*)

To Top