
Selain itu, program ini juga mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat karena sampah yang dipilah dapat dikonversi menjadi Tabungan Emas di Pegadaian.
Hal ini diharapkan dapat meningkatkan angka melek finansial masyarakat Indonesia dan menunjukkan bahwa investasi emas tidak selalu dimulai dengan nominal yang besar.
Adapun kategori yang dilombakan dalam bidang Corporate Communications yakni Social Media Campaign, Media Relations Management, Internal Communications Implementation, Best Social Media Ranger (SMR) Individu & Perusahaan, Best Exposure of the Year, Best Keterbukaan Informasi Publik, Stakeholder Relations Management, Corporate Secretary of The Year, Corporate Communications of The Year dan Favorite Corporate Communication of The Year, dan Best Content Creator.
Sementara itu, untuk kategori Sustainability Program terdiri dari SME Development, Community Involvement and Development (CID) bidang Pendidikan, CID bidang Kesehatan, CID bidang Lingkungan, Creating Shared Values, TJSL of The Year, BUMN Local Heroes, Best Millenials TJSL, Best BUMN TJSL, Satgas Bencana BUMN, Fasilitator Rumah BUMN of The Year, dan Rumah BUMN of The Year.
Penilaian untuk kategori Keberlanjutan melibatkan juri eksternal seperti jurnalis senior Andy F Noya dan Direktur CECT Trisakti yakni Juniati Gunawan.
Sedangkan untuk kategori Komunikasi oleh akademi dan artis yakni Maudy Ayunda dan praktisi komunikasi dr Reisa Brotoasmoro.
Di sisi lain, juri internal dilakukan oleh Kementerian BUMN termasuk penilaian dari Menteri BUMN Erick Thohir. (*)
