pegadaian
Metro

Dekranasda Balikpapan Josss!! Wujudkan Masyarakat Sehat Ekonomi Kuat dengan Berseri

pegadaian
hut-bpn

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tidak berlebihan rasanya bila menyebut Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Balikpapan sukses menciptakan masyarakat sehat ekonomi kuat dengan menggelar Bekapai Senam Riang (Berseri).

Sebuah ajang yang menggabungkan kegiatan olahraga dan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar setiap akhir pekan di kawasan Taman Bekapai Balikpapan.

apbmi

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif Dekranasda Balikpapan kerja sama dengan Forum Ekonomi Kreatif (Ekraf) Balikpapan. Turut didukung Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan.

Pasalnya dalam kegiatan tersebut, masyarakat diajak berolahraga sekaligus menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha.

“Jadi dalam kegiatan ini ada senam massal dan ada stan penjualan produk UMKM binaan Dekranasda dan Forum Ekraf,” kata Ketua Dekranasda Balikpapan Hj Nurlena Rahmad Mas’ud dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (8/6/2024).

Hj Nurlena Rahmad Mas’ud saat mengikuti senam agenda Rakerna Apeksi (foto:kotaku.co.id/ist)

Dan setiap awal bulan, hadir layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk seluruh peserta.

Seperti Berseri Bekapai Senam Riang yang digelar Minggu (9/6/2024) pagi tadi. Lantaran digelar bertepatan dengan awal bulan, maka layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis turut hadir.

Layanan pemeriksaan kesehatan yang diberikan meliputi cek kadar gula, tekanan darah dan lainnya. Walhasil, layanan tersebut langsung diserbu peserta.

Sementara untuk memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh UMKM dalam memperkenalkan produknya, stan bazar diisi secara bergantian setiap minggunya. Itu karena kapasitas yang terbatas.

“Jadi habis senam bisa berbelanja,” seru Nurlena.

Nurlena yang juga Ketua TP PKK Balikpapan ini berharap ajang yang rutin digelar sejak dua tahun terakhir dapat mewujudkan masyarakat yang sehat, dari berbagai usia.

“Kalau sehat masyarakat bisa beraktivitas dengan baik. Begitu juga yang sudah berumur, menjadi lansia yang tetap sehat,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top