pegadaian
Metro

Ditlantas Polda Kaltim Bakal Punya Gedung Baru

pegadaian
Ditlantas Polda Kaltim (foto:kotaku.co.id/januar)
hut-bpn

KOTAKU, BALIKPAPAN-Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim bakal memiliki gedung baru.

Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Komisaris Polisi Sonny Irawan mengatakan pembangunan itu terwujud setelah tercapai kesepakatan Polda Kaltim dan Pemprov Kaltim.

apbmi

“(menggunakan) Dana hibah sebesar Rp36 miliar untuk proyek ini,” katanya di sela agenda syukuran HUT ke 68 Lalu Lintas Bhayangkara di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Senin (25/9/2023).

Gedung baru akan dibangun di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, eks SPN Polda Kaltim seluas 7.127 meter persegi.

Pembangunan itu untuk menyambut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim juga untuk kenyamanan masyarakat dan menjadi awal pelayanan yang lebih baik dan fasilitas yang memadai bagi masyarakat Balikpapan.

Pasalnya, seiring waktu berjalan, Ditlantas Polda Kaltim yang berkantor di Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota dianggap tak lagi memadai dalam melayani masyarakat.

“Sejak dibangun tahun 1986, belum ada perubahan yang signifikan, tanpa dukungan Kapolda Kaltim kami tidak akan mungkin mampu berhasil mewujudkannya,” ungkapnya.

Gedung baru Mako Ditlantas Polda Kaltim, juga akan diisi Sekretariat Pembina Samsat Kaltim dan pelayanan Samsat Balikpapan.

Sedangkan fasilitas yang akan melengkapi antara lain lahan parkir basement yang cukup luas, serta fasilitas pendukung seperti kantin dan minimarket UMKM. (*)

Polisi Lalu Lintas Polda Kaltim berfoto bersama polisi cikil saat syukuran HUT ke 68 Lalu Lintas (foto:kotaku.co.id/januar)
Print Friendly, PDF & Email
To Top