Corak

Doa Bersama, Pertamina Bermunajat untuk Keselamatan dan Perlindungan

KOTAKU, BALIKPAPAN-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) gelar doa bersama dengan tata cara lima agama di tempat berbeda dalam waktu yang sama, Jumat (5/8/2022). Dengan bermunajat untuk keselamatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,

Doa bersama digelar secara online dan offline diikuti para pekerja.

“Agar dapat melaksanakan pekerjaan dengan aman dan selamat serta hasil kerja didapat bernilai ibadah, alangkah baiknya sebagai permulaan dalam bekerja selalu diawali dengan doa,” kata Direktur Sumber Daya Manusia & Penunjang Bisnis PT KPI Isnanto Nugroho, dalam sambutannya yang disampaikan secara daring.

Melalui doa bersama ini, pekerja dan mitra kerja diajak untuk berhenti sejenak dari rutinitas guna berdoa bersama memohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. “Doa merupakan bagian dari ikhtiar sebagai manusia dalam beribadah untuk menjalankan amanat sebagai pejuang penyedia energi negeri di Indonesia,” katanya.

Akhir sambutannya, Isnanto menyampaikan harapannya agar seluruh pekerja PT KPI selalu istiqomah menjalankan amanah yang diberikan. “Harus bekerja keras dan menjaga integritas, memberikan kontribusi terbaik untuk penyediaan energi bagi negeri ini,” katanya.

Sementara itu Pjs GM KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho menyampaikan pelaksanaan doa bersama ini bertepatan dengan rencana pelaksanaan pemeliharaan kilang KPI Unit Balikpapan.

“Pertengahan Agustus 2022, KPI Unit Balikpapan akan melaksanakan pekerjaan perawatan kilang. Semoga perawatan kilang ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Bayu.

Selain itu, Bayu juga mengajak semua pekerja dan mitra kerja yang hadir untuk berdoa demi keselamatan dan keberlangsungan kilang Balikpapan agar senantiasa beroperasi dengan handal, aman, dan tercapai targetnya. “Semoga kegiatan perawatan kilang nantinya dapat berjalan dengan naman, lancar serta On Budget, On Time, On Safety dan On Quality,” sambungnya.

Sebagai rangkaian dalam kegiatan doa bersama tersebut, sebelumnya PT KPI Unit Balikpapan telah menyalurkan bantuan kepada umat lima agama dengan total bantuan senilai Rp50 juta. Penerima bantuan tersebut yaitu Masjid Hayya Alas Sholah, Gereja HKBP Epiphanias, Kapela Regina Pacis St Petrus & Paulus Dahor, Pura Giri Jayanatha dan Vihara Eka Dharma Manggala Balikpapan.

“Semoga doa bersama yang dilakukan serta apa yang dimohonkan mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top