
KOTAKU, BALIKPAPAN-Melihat penggunaan sepeda motor Honda yang semakin mendominasi, Astra Motor Kaltim 1 pun terpacu untuk memberikan layanan yang terbaik.
Sekaligus mendekatkan diri kepada konsumen. Salah satunya dengan menghadirkan layanan HondaCARE.
Meliputi servis kunjung dan layanan darurat di jalan yang diberikan AHASS baik saat konsumen di rumah, di kantor atau konsumen yang berada di jalan karena kondisi sepeda motor yang digunakan mengalami gangguan alias mogok di jalan.
Manajer Customer Care Astra Motor Kaltim 1 Muhammad Abbas menjelaskan, Care merupakan akronim dari Customer Assistance dan Road Emergency.
Customer Assistance alias servis kunjung merupakan layanan servis yang dilakukan di lokasi sesuai permintaan konsumen.
Cocok untuk konsumen Honda yang tidak memiliki waktu luang untuk datang ke bengkel resmi Honda.
Biaya servis kunjung tidak berbeda dengan bengkel. Biaya kunjungannya juga gratis kecuali untuk konsumen yang berada dalam radius lebih dari 5 Kilometer (Km) dari AHASS terdekat.
“Itupun hanya dikenakan biaya Rp20 ribu per kedatangan, di luar biaya servis,” terang Abbas dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Senin (25/9/2023).
Sedangkan Road Emergency alias layanan darurat merupakan penanganan pertama atas masalah yang di hadapi konsumen ketika motor mengalami masalah di perjalanan tanpa dipungut biaya.
Untuk menikmati layanan tersebut, konsumen bisa menghubungi Call Center Honda Care 08115963330 atau melakukan pemesanan melalui aplikasi MotorKu

HondaCARE melayani konsumen mulai pukul 08.00-16.00 dari Senin-Sabtu.
Untuk melayani Road Emergency saat ini Astra Motor Kaltim 1 telah menyiapkan enam unit sepeda motor serta dua unit mobil bengkel, yang telah dimodifikasi berisi peralatan servis, yang bisa dinikmati konsumen di Balikpapan.
AHASS Care di Balikpapan meliputi AHASS Astra Motor MT Haryono, Harapan Utama Damai Balikpapan Selatan, AHASS Harapan Utama Karangjati, Rizki Motor Balikpapan Kota, AHASS NSS Balikpapan Utara dan AHASS TDM Balikpapan Timur dengan Maximal jangkauan 10 Km.
“Terima kasih kepada pelanggan loyal Motor Honda yang secara tidak langsung menjadi semangat kami dalam memberikan inovasi.
Semoga layanan Honda Care dapat menjawab keinginan para konsumen yang ingin melakukan servis dan membutuhkan pelayanan Emergency,” kata Region Head Astra Motor Kaltim 1 Suryanto Wirawan, menambahkan. (*)
