
KOTAKU, BALIKPAPAN-Tidak sekadar memeriahkan FinExpo Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 yang digelar di e.Walk dan Pentacity kawasan Balikpapan Superblock (BSB) 3-6 Oktober, Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan dengan wilayah kerja seluruh Kalimantan, juga menyuguhkan hiburan spektakuler.
Tak main-main, Pegadaian mendatangkan Fabio Asher, penyanyi yang sukses bikin galau penggemarnya lewat lagu-lagunya. Seperti lagu berjudul Rumah Singgah, Bertahan Terluka dan masih banyak lagi.
Ya, Fabio Asher didapuk menghibur pengunjung, Sabtu (5/10/2024) malam.
“Hari ini aku pakai jaket warna hijau karena identik sama Pegadaian,” ujar Fabio Asher saat menyapa pengunjung yang sudah setia menanti aksi panggungnya sejak sore hari.
Dia pun menyapa para pengunjung terlebih dahulu sebelum membuka penampilannya.
“Aku gak tanya kabar kalian hari ini, karena yang pasti sehat semuanya.
Tapi hatinya mungkin lagi gak siap hari ini ya. Sudah siap nyanyi galau galauan hari ini?,” sapanya disambut sorak sorai penonton.
Fabio membawakan selusin lagu untuk membius seluruh pengunjung.
Penampilannya dibuka lewat lagu Sorry Baby, disusul lagu yang dipopulerkan group vokal M.E berjudul Inikah Cinta, dilanjutkan dengan lagu Hati Lain di Hatimu, Bertahan Terluka hingga Berharap Kau Kembali.
Puas galau bersama, pemilik nama lengkap Fabio Fukrer Towoliu kemudian mengajak seluruh pengunjung menyanyi dan bergoyang bersama lewat lagu Rungkad.
Mabuk Asmara dan Tegar yang dipopulerkan Rossa menjadi lagu berikutnya.
Mahir Memberi Luka,Boleh Kau Adu, Tanpa Rasa Bersalah dan Rumah Singgah menjadi pamungkasnya.
Rupanya, langkah Pegadaian mendatangkan Fabio juga berkorelasi positif terhadap tingkat kunjungan stan selama FinExpo 2024 digelar.
Ditemui di sela pameran, Tim Departemen Business Support PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Suzan mengatakan, gerai pameran Pegadaian diserbu 300 pengunjung per hari selama akhir pekan dari rata-rata 100 pengunjung setiap hari saat kondisi normal.
“Gak nyangka, antusiasnya luar biasa. Bahkan mayoritas pengunjung Booth kami berasal dari kalangan Gen Z. Karena kreativitas Activity Booth yang dihadirkan.
Ini membuktikan Gen Z mulai melek investasi emas,” terangnya.
Ya, dalam ajang tersebut, Pegadaian memberikan penawaran menarik untuk berbagai produk dan layanan keuangan. Tak tanggung-tanggung, Pegadaian buka tiga Booth utama, sekaligus. Dengan konsep yang berbeda.
Masing-masing booth konvensional, syariah, dan termasuk booth khusus UMKM binaan Pegadaian, yang menampilkan produk unggulannya.
Salah satu produk yang menarik minat Gen Z yakni Tabungan Emas Pegadaian. Karena produk ini memberikan kemudahan berinvestasi emas mulai Rp15 ribu setara 0,01 gram emas. Karena setiap setoran Tabungan Emas Pegadaian dikonversi dalam bentuk emas. (*)
