pegadaian
Corak

Iduladha, Pegadaian Bagikan 300 Paket Daging Kurban di Balikpapan

H Ramadhany bersama Robby Chandra Hadiwiyanto (kanan) menyerahkan daging kurban kepada masyarakat (kotaku.co.id/ryan)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Budaya gotong royong kembali ditunjukkan para karyawan PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan, yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban saat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi.

Kegiatan ini dipusatkan di kantor Pegadaian Kanwil IV Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Stalkuda Balikpapan, Senin (17/6/2024).

Ketua Panitia Kurban Iduladha 1445 Hijriah yang juga Kepala Departemen Risiko Pegadaian Kanwil IV Balikpapan H Ramadhany mengatakan, penyembelihan hewan kurban merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Tahun ini untuk seluruh Kalimantan, Pegadaian menyembelih tujuh ekor sapi dan 47 kambing kurban,” ujar H Ramadhany didampingi Kepala Bagian (Kabag) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Robby Chandra Hadiwiyanto, ditemui di kantornya.

Khusus di Balikpapan, Pegadaian lima ekor sapi sembilan ekor kambing. Dengan rincian, empat ekor sapi kurban disembelih di Kanwil IV Balikpapan Jalan Stalkuda, satu ekor sapi kurban disembelih di Pegadaian area Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman Klandasan dan sembilan ekor kambing untuk masing-masing kantor cabang.

Adapun hasil pemotongan hewan kurban akan dibagikan untuk nasabah atau masyarakat sekitar. Selain itu juga untuk sopir dan sekuriti Pegadaian seluruh cabang di Balikpapan.

“Kami membagikan daging kurban untuk masyarakat, lebih dari 100 kupon. Termasuk untuk karyawan sekitar 100 kupon.

Juga para sekuriti seluruh cabang Pegadaian di Balikpapan. Jumlahnya 112 kupon. Jadi totalnya lebih dari 300 kupon yang kami bagikan,” ungkapnya.

Menurutnya, hewan kurban yang disembelih Pegadaian langsung didapatkan dari pemasok yang sudah bekerja sama Pegadaian, sejak lama.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk TJSL korporasi untuk masyarakat sekitar.

“Namun, mungkin untuk Kanwil IV Balikpapan ruang lingkupnya lebih besar, sedangkan untuk kantor cabang atau area, mungkin cakupannya tidak terlalu besar.

Namun bagi saya, yang penting hal ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Ramadhany mengatakan, aksi ini juga sama dengan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) Pegadaian, yang tujuannya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Pembagian daging kurban untuk warga sekitar, InsyaAllah akan diberikan hari ini juga. Sehabis salat zuhur sudah bisa diambil warga yang punya kupon.

Sementara daging kurban untuk karyawan dan para sekuriti juga bisa langsung menerima daging kurban, karena kebetulan penyembelihan dilakukan oleh masing-masing kantor cabang Pegadaian,” imbuhnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top