Corak

Jajal Motor Trail Tangguh dan Irit, Yamaha WR 155R

Untuk performa, saat digunakan terasa seperti motor sport, karena mesin serupa yaitu 155 cc Yamaha lainnya. Tentu saja tarikan dan performa saat beradu di jalanan, menyenangkan.

Dengan spesifikasi 155 cc, SOHC empat katup pendingin cairan dan VVA, serta injeksi bahan bakar dan transmisi enam speed, nafas mesin terus ngisi. Setidaknya, klaim tenaganya adalah 16,4 dk /10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/6.500 rpm paling besar dibandingkan kompetitor trail lainnya.

“Nah, selama penggunaan motor WR 155 R ini, bisa saya katakan bahwa motor ini irit banget. Tidak percaya? Begini klaim saya, memang motor trail ini memiliki tangki bahan bakar, yang berkapasitas cukup besar dibanding kompetitor lainnya, yaitu 8,1 liter.

Dengan tangki sebesar itu, rupanya penggunaan harian pun tidak boros. WR 155 R ini bahkan sempat melakukan perjalanan pulang pergi Balikpapan-Samarinda,” serunya.

Hanya dengan mengisi full bahan bakar satu kali saat akan pergi dengan nominal Rp50 ribu. Sementara di Samarinda, selama kurang lebih empat hari, tidak ada pengisian bahan bakar, padahal penggunaan harian.

“Barulah saat kembali ke Balikpapan, mengisi Rp35 ribu karena memang kondisi bahan bakar saat itu masih terlihat empat batang di tampilan LCD fuel meter. Sesampainya di Balikpapan pun masih tampak batang di fuel meter, tidak berkurang.

Sehingga dengan biaya yang saya keluarkan untuk bahan bakar yaitu Rp85 ribu saya mengklaim WR 155 R ini cukup irit dan hemat bahan bakar,” jabarnya.

Rahim menyimpulkan, bahwa Yamaha WR 155 R yang merupakan motor trail alias off road, cocok dan keren untuk penggunaan harian di jalan aspal. Memiliki suspensi yang stabil dan empuk.

Performa mesin yang enteng proper untuk dipakai harian. Makanya banyak pengguna WR 155R yang modifikasi jadi supermoto.

Pages: 1 2 3

To Top