Ekbis

Jangan sampai Ketinggalan! Anak Didik Baru SMK Negeri 2 Balikpapan Sudah Punya Tabungan Emas, Demi Masa Depan Berkilau

Teks foto: anak didik baru SMK Negeri 2 Balikpapan saat pembukaan rekening Tabungan Emas Pegadaian di sela proses daftar ulang (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tahun ajaran baru masuk sekolah akan dimulai. Berbagai persiapan dilakukan. Mulai pendaftaran masuk sekolah dan menyiapkan berbagai keperluan lainnya.

Dewasa ini, urusan mempersiapkan pendidikan anak tidak saja dilakukan jelang masuk sekolah tapi juga merencanakannya sejak dini. Itu juga yang dilakukan SMK Negeri 2 Balikpapan. Yakni mengajak anak didik baru tahun ajaran 2021/2022 mempersiapkan dari sekarang kebutuhan menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi lewat pembukaan rekening Tabungan Emas Pegadaian.

Dengan mempersiapkan kebutuhan jauh hari sebelumnya melalui Tabungan Emas Pegadaian diharapkan, saat lulus nanti, pelajar SMK Negeri 2 memiliki kemampuan keuangan yang dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan di universitas atau sebagai modal mengembangkan usaha. Hal itu disampaikan Kepala SMKN 2 Drs Rusjanto MM saat dihubungi Kotaku.co.id melalui aplikasi kirim pesan, Kamis (24/6/2021).

“Tujuan utama sekolah mendukung program ini agar siswa menghargai uang dan belajar berhemat. Semoga membawa keberkahan bagi semua. Mohon dukungan dari segenap orangtua siswa,” ucapnya.

Dijelaskan, program pembukaan rekening Tabungan Emas Pegadaian untuk kali pertama digelar. Menyasar anak didik baru sekira 400 pelajar. Pembukaan rekening Tabungan Emas digelar saat daftar ulang yakni proses yang ditempuh pendaftar usai dinyatakan diterima sebagai anak didik baru.

“Harapan kami program ini tidak memberatkan. Kalau seandainya ada yang (berminat tapi) tidak sanggup membayar, bisa diangsur semampunya. (yang terpenting) Program ini tidak wajib. Kami hanya mengimbau,” lanjutnya.

Terpisah, Marketing Executive PT Pegadaian (Persero) area Balikpapan Supriadi menerangkan program Tabungan Emas Pegadaian di SMK Negeri 2 digiatkan untuk membangun semangat pelajar menyiapkan masa depan yang lebih berkilau, dari sekarang. “Untuk tingkat sekolah, SMK N 2 sekolah pertama yang digandeng dalam program ini. Harapannya, program ini bisa digelar ditiap sekolah,” serunya.

Tabungan Emas Pegadaian merupakan produk simpanan dengan saldo dalam bentuk emas.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top