Corak

Karyawan Pertamina RU Balikpapan Galang Donasi untuk Masyarakat Terdampak PPKM

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebagai salah satu upaya untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19, pemerintah telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di beberapa tempat. Nah, sebagai bentuk kepedulian, para pekerja Pertamina RU Balikpapan melakukan aksi employee volunteerism melalui penggalangan donasi. Rencananya donasi ini akan disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan dalam bentuk sembako dan bantuan lainnya.

“Kami menyadari bahwa PPKM berdampak bagi semua orang. Namun kami harus menyakini bahwa PPKM telah dipertimbangkan dengan matang oleh pemerintah. Seperti yang berulang kali disampaikan oleh pemerintah, inilah saatnya menunjukkan kepedulian kepada sesama,” kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin, Rabu, (28/7/2021).

Chandra menyampaikan bahwa para pekerja Pertamina menyambut ajakan yang disampaikan oleh pemerintah. “Para pekerja yang didukung oleh manajemen Pertamina RU Balikpapan kemudian berinisiatif untuk kembali melakukan aksi donasi. Total donasi yang terkumpul hingga hari ini mencapai Rp300,8 juta. Mudah-mudahan donasi ini masih bisa bertambah lagi,” katanya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk berperan serta dalam mendukung program pemerintah dalam hal penanganan Covid-19. “Tidak ada satu pihak pun yang tidak terdampak Covid-19. Namun setidaknya yang masih lebih beruntung harus terus menebarkan energi berbagi kepada sesamanya. Besar kecil itu tentunya relatif, tapi jika sesuai dengan kebutuhan mereka, sekecil apapun pasti akan sangat membantu,” ajaknya.

Pertamina saat ini terus mendorong pekerjanya untuk terlibat dalam berbagai aksi sosial. “Employee volunteerism yang dilakukan ini merupakan salah satu gerakan moral yang dilaksanakan Pertamina untuk mendorong pekerja, mitra kerja dan keluarga terlibat dalam aksi-aksi sosial,” ujarnya.

Aksi Employee Volunteerism yang dilakukan Pertamina RU Balikpapan memang bukan kali pertama. Setidaknya ada beberapa aksi lain yang dilakukan, tahun ini di antaranya bantuan bencana di Kalimantan Selatan, penyaluran bantuan kepada Panti Asuhan dalam rangka Ramadan 1442 H, program orang tua asuh Keluarga Ulin dan juga program One Week One Love yang dilaksanakan oleh para pekerja muda.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang menerimanya. Serta hal yang tak kalah pentingnya, kita harus terus berupaya menebarkan energi positif kepada semua orang,” tutupnya. (*),

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top