pegadaian
Metro

Kata Edy Alfonso soal Peranan Satpol PP, Linmas dan Damkar

pegadaian
Anggota Komisi I DPRD Balikpapan Edy Alfonso (kiri) saat menghadiri peringatan HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar di halaman Balai Kota Balikpapan, Jumat (17/3/2023) (foto:kotaku.co.id/januar)
hut-bpn

KOTAKU, BALIKPAPAN-Anggota Komisi I DPRD Balikpapan Edy Alfonso berharap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) bisa terus memacu kinerjanya lebih baik lagi, seiring dengan penambahan usia ketiga institusi tersebut.

Hal ini diungkapkannya usai menghadiri upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP, Linmas dan Damkar di halaman Balai Kota Balikpapan, Jumat (17/3/2023).

apbmi

“Peranannya (ketiganya, Red) itu sangat penting di Kota Balikpapan,” kata Edy, saat diwawancarai wartawan usai upacara.

Untuk Linmas, membantu menjaga keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Tak hanya itu, Linmas juga turut serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Juga untuk penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu serta membantu upaya pertahanan negara,” tuturnya.

Lebih vital lagi, peranan pemadam kebakaran. Damkar memegang peranan penting untuk pencegahan dan pengendalian kebakaran, pemadaman kebakaran serta penyelamatan.

“Kemudian juga memberdayakan masyarakat dalam pencegahan kebakaran,” ujarnya.

Sedangkan untuk Satpol-PP, kata dia, dalam waktu dekat ini perannya kian penting. Mengingat tak lama lagi Ramadan dan akan diberlakukan larangan Tempat Hiburan Malam (THM) beroperasi.

“Ini juga merupakan salah satu tulang punggung Pemerintah Kota untuk penertiban,” tambahnya.

Dengan bertambahnya usia ketiga institusi tersebut, Edy berharap kinerjanya kian meningkat dan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Kota Balikpapan.

“Tentunya kami harap bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top