Metro

Ke Uniba, Menpora Ajak Pemuda Rawat Keutuhan Bangsa

Ikrar Pemuda Lintas Agama di ajang Moderisa Beragam yang digelar di Uniba (foto:kotaku.co.id/istimewa)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dilatarbelakangi keberagaman suku, budaya dan agama maka penting bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga keutuhan bangsa. Kewajiban itu untuk seluruh masyarakat. Dan perlu dibangun sedini mungkin.

Guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar workshop moderasi beragama di Universitas Balikpapan (Uniba), Jumat (9/9/2022). Mengusung tema Pengarusutamaan Moderasi Beragama bagi Generasi Milenial di Era Digital dalam Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Ajang tersebut menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang akan digelar di Stadion Batakan, malam harinya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Dharma Wirawan Kaltim Universitas Balikpapan H Rendi Susiswo Ismail, anggota Komis X DPR RI Hj Hetifah Sjaifudian, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Prof DR Faisal Abdullah dan Rektor Uniba M Isradi Zainal. Tidak ketinggalan Penasehat DWP Kemenpora Nadiah Zainudin Amali. Dan yang tidak kalah penting kehadiran para mahasiswa Kota Balikpapan yang mengikuti rangkaian kegiatan. Pendakwah milenial Habib Husein Ja’far Al-Hadar turut hadir sebagai pembicara.

para pembicara di ajang Moderisa Beragam yang digelar di Uniba (foto:kotaku.co.id/istimewa)

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top