
KOTAKU, BALIKPAPAN-Melihat penggunaan sepeda motor Honda yang semakin mendominasi, Astra Motor Kaltim 1 ingin memberikan layanan yang terbaik untuk konsumenya guna memberikan kepuasan sekaligus mendekatkan diri dan membantu para konsumen yang mengalami masalah terhadap kendaraanya dengan menghadirkan Honda Care yang melayani servis kunjung dan layanan darurat di jalan yang diberikan AHASS ke konsumen baik di rumah, instansi-instansi atau konsumen yang berada di jalan karena kondisi sepeda motor yang digunakan mengalami gangguan mogok di jalan.
Manajer Customer Care Astra Motor Kaltim 1 Muhammad Abbas menjelaskan, Care merupakan akronim dari Customer Assistance (servis kunjung) dan Road Emergency (layanan darurat).
Servis kunjung merupakan layanan ini ditujukan bagi pelanggan Honda yang tidak memiliki waktu luang untuk datang ke bengkel resmi Honda. Untuk biaya servis kunjung dan servis yang dilakukan di AHASS tidak ada perbedaan harga. Biaya kunjungannya gratis kecuali untuk konsumen yang berada di radius lebih dari 5 Km dari AHASS terdekat, dikenakan biaya tambahan hanya Rp20 ribu per kedatangan, di luar biaya servis jika ke AHASS.
Sedangkan layanan darurat merupakan penanganan pertama atas masalah yang dihadapi konsumen ketika motor mengalami masalah di perjalanan dengan biaya Gratis.
“Untuk menikmati layanan tersebut, konsumen bisa menghubungi Call Center Honda Care 08115963330, atau melakukan pemesanan di aplikasi MotorKu dari HP yang bisa di download di Play Store. Honda Care siap melayani konsumen dari jam 08.00 – 16.00 dari Senin-Sabtu,” terangnya dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Senin (1/11/2021).
Untuk melayani Road Emergency saat ini Astra Motor Kaltim 1 telah menyiapkan enam unit sepeda motor serta dua unit mobil bengkel, yang telah dimodifikasi berisi peralatan servis, yang bisa dinikmati konsumen di Kota Balikpapan. AHASS Care di wilayah Balikpapan yaitu AHASS Astra Motor MT Haryono, Harapan Utama Damai di Balikpapan Selatan, AHASS Harapan Utama Karangjati, Rizki Motor di Balikpapan Kota, AHASS NSS di Balikpapan Utara dan AHASS TDM Balikpapan di Balikpapan Timur, dengan Maximal jangkauan 10 Km dari AHASS.
“Terima kasih kepada pelanggan loyal Motor Honda yang secara tidak langsung menjadi semangat kami dalam memberikan inovasi untuk masyarakat terhadap layanan Honda dan semoga layanan Honda Care dapat menjawab keinginan para konsumen yang ingin melakukan service dan membutuhkan pelayanan emergency tentunya,” pungkasnya. (*)
