pegadaian
Corak

Menyala Pelajar SMKN 8 Samarinda!! Semarak Sambut Fazzio Youth Project Goes to School

pegadaian
hut-bpn

KOTAKU, BALIKPAPAN-Program penggalian bakat para pelajar yang digagas Yamaha Kaltim bertajuk Fazzio Youth Project (FYP) Goes to School menjadi momen yang dinantikan banyak sekolah.

Dimotori PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main dealer Yamaha Kaltimtara, even tersebut kembali membuat heboh pelajar di Kota Tepian Samarinda.

apbmi

Ya, FYP Goes to School kali ini bikin heboh para pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Samarinda. Saking hebohnya, hampir seluruh pelajar di sekolah tersebut tumpek blek menyemarakkan kehadiran FYP.

Keseruan FYP kali ini pun mendapat respons positif dari Kepala Sekolah SMKN 8 Samarinda Sri Hartono.

Diterangkannya, FYP Goes to School memang momen yang pas saat para pelajar sedang menunggu pembagian raport.

“Dengan adanya (Fazzio Youth Project Goes to School) saya senang sekali, apalagi dilakukan saat masa-masa anak tidak belajar secara formal dalam mengisi waktu waktu di antara selesai ujian sambil menunggu ambil raport,” ujarnya.

Lanjut Sri Hartono, FYP ini salah satu even yang bisa dimanfaatkan oleh para pelajar maupun sekolah dalam menggali bakat yang selama ini tidak bisa ditunjukkan saat jam-jam belajar di dalam kelas.

“Jadi ini memungkinkan anak-anak yang punya kepiawaian atau kepintaran menari, mungkin ini tempatnya, nyanyi, bermain gitar, ini lah tempatnya. Dari pembukaan tadi hampir 100 persen kalau tidak 90 persen, anak yang masih terdaftar hadir mengikuti semua kegiatan menandakan animo poistif adanya FYP,” imbuhnya.

Karena itu Sri Hartono berharap Yamaha dengan FYP ini bisa terus berlanjut mengingat dampaknya yang positif buat tumbuh kembang pelajar.

“Saya berharap ini bisa dilanjutkan sesuai dengan waktu yang pas, artinnya tidak mengorbankan jam belajar, jika memungkinkan potensi dan bakat bisa lebih banyak lagi digali. Saya harap Yamaha tetap sebagai pendukung, apakah dalam bentuk support dan istilahnya Yamaha is on the right track, keep going. Buat yong lolos tetap semangat,” pungkas Sri Hartono

Semangat positif para pelajar SMKN 8 ini juga diapresiasi guru yang juga coordinator lapangan Hj Noor. Dijelaskannya, kehadiran FYP garapan Yamaha ini sudah tepat mengingat para pelajar sebagian besar tahu kualitas motor Yamaha sehingga dirasa pas dengan pengetahuan pelajar.

“Anak didik sangat antusias dengan (FYP) ini. Para pelajar ini kan banyak memiliki motor Yamaha, anak-anak ini sudah lebih tahu ternyata Yamaha ini punya kualitas yang bagus. Dan Alhamdulillah wasyukurillah karena adanya FYP Yamaha ini di SMKN 8 berarti untuk berkembang sudah tahu,” ungkap Hj Noor.

Dengan FYP ini lanjut Noor, membuat para pelajar punya semangat mengikuti even tersebut, dan berharap tahun mendatang Yamaha kembali mengagendakan even serupa di SMKN 8 Samarinda.

“Karena memang ini ada manfaatnya buat anak-anak, dan Yamaha juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Adanya even ini anak anak sangat mendukung, sejak seminggu yang lalu sudah bilang akan ada even Yamaha ini.

Harapannya pelajar yang lolos mudah mudahan anak-anak bisa maju dan bersaing dengan sekolah lain dan membawa nama sekolah ini,” terangnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top