pegadaian
Ekbis

Nikmatnya Menu Nusantara JJ Steak Plaza Balikpapan, Harga Mulai Rp50 Ribu

pegadaian
JJ Steak Plaza Balikpapan tawarkan menu nusantara (kotaku.co.id/ryan)
hut-bpn

KOTAKU, BALIKPAPAN-JJ Steak Plaza Balikpapan mengenalkan menu baru khas nusantara, untuk memanjakan lidah para penikmat masakan Indonesia.

Menu nusantara yang dihidangkan JJ Steak, yakni sop buntut, soto Betawi, rendang, salmon nusantara, soto Medan, dendeng dan Black Angus Tongue atau lidah sapi hitam, merujuk ras sapi potong asal peternakan Abeerdeenshire dan Angus, di kawasan timur laut Skotlandia.

apbmi

“Jadi kami ingin menyajikan varian menu lain untuk masyarakat Kota Balikpapan.

Karena sebenarnya, Western Food atau masakan ala barat tidak tergantung masakan khas Eropa, tetapi ada masakan Indonesia (resep) yang baru masuk,” ujar Head Chef JJ Steak Plaza Balikpapan Indra Pratama, didampingi Supervisor JJ Steak Plaza Balikpapan Nova, ditemui di JJ Steak Plaza Balikpapan, Senin (13/5/2024).

JJ Steak dikenal sebagai restoran yang menyajikan masakan ala barat. Bahkan menu favorit atau Best Seller JJ Steak Plaza Balikpapan selama sekitar dua tahun beroperasi di Kota Beriman, yakni Barbeque Back Ribs atau iga panggang yang dipastikan nikmat dengan tekstur daging yang empuk dan sesuai selera masyarakat Kota Balikpapan.

Dijelaskan, saat ini JJ Steak memiliki tiga cabang. Masing-masing di Balikpapan yakni di Plaza Balikpapan dan kawasan Balikpapan Superblock (BSB), Samarinda dan Medan.

Indra mengatakan, menu nusantara setiap daerah berbeda. Khusus di Kota Balikpapan, ada enam menu khas masakan Indonesia.

“Ada yang dibedakan menunya. Untuk menu yang kami tawarkan di Kota Balikpapan memang cenderung (menerapkan resep) Sumatera. Seperti dendeng dan rendang.

Namun sebenarnya kami mengikuti keinginan konsumen kami,” kata Chef Indra.

Menurutnya, JJ Steak Plaza Balikpapan sudah melakukan survei dan menunjukkan minat masyarakat Kota Balikpapan terhadap menu nusantara yang disajikan.

“Black Angus Tongue dan soto Betawi itu menu yang terbaru, sebelumnya kami sudah menawarkan menu dendeng, rendang dan soto Medan,” ungkapnya.

Selama menawarkan menu nusantara, tampaknya sop buntut dan rendang JJ Steak lebih menonjol.

“Mungkin yang membedakan adalah dagingnya. Karena kami pakai daging impor. Kemudian ada tambahan bumbu yang menciptakan cita rasa kami sendiri,” katanya.

Supervisor JJ Steak Plaza Balikpapan Nova menambahkan, harga per porsi menu nusantara cukup terjangkau. Rentang harganya dimulai dari Rp50 ribu.

“Semua menu nusantara harga per porsinya di bawah Rp100 ribu. Namun untuk steak, di atas Rp100 ribu,” katanya.

Menurut Nova, animo masyarakat terhadap menu yang ditawarkan JJ Steak Plaza Balikpapan cukup tinggi, dengan kapasitas tempat yang dapat melayani sekitar 80 kursi.

“Sebenarnya tidak harus reservasi. Tapi saat Weekend (akhir pekan, Red) pasti full. Jadi kami sarankan pesan tempat,” ungkapnya.

Bahkan, untuk waktu tertentu JJ Steak Plaza Balikpapan dan di BSB perlu berkoordinasi terlebih dahulu untuk menyediakan jadwal reservasi, untuk melayani semua pelanggan.

“JJ steak juga terbuka bagi semua kalangan mulai dari anak muda, keluarga bahkan saat ini lebih banyak rombongan perusahaan.

Apa lagi dengan adanya IKN (Ibu Kota Negara, Red) ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan jumlah pelanggan,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top