Politik

PAN Balikpapan Bangkit, Incar Enam Kursi Legislatif

KOTAKU, BALIKPAPAN-Partai Amanat Nasional (PAN) kerap mengalami pasang surut perolehan kursi di parlemen. Pileg 2014 hanya memperoleh satu kursi keterwakilan di DPRD Balikpapan. Lima tahun kemudian, tepatnya tahun 2019 partai berlambang matahari itu tak mendapat satu pun kursi legislatif di DPRD Balikpapan.

Hal itu yang memicu semangat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Balikpapan Ardiansyah Noor untuk mengakhiri masa-masa itu. Oleh sebab itu, ia mengajak seluruhnya untuk bekerja sama kembali meraih kejayaan.

Ya, Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, PAN membidik enam kursi legislatif dari enam daerah pemilihan di Kota Beriman. Artinya di setiap kecamatan ada keterwakilan satu kursi. “Balikpapan ini kan ada enam kecamatan artinya kami targetkan mendapat enam kursi DPRD,” tuturnya di sela Rakerda ke 2 DPD PAN Balikpapan, Senin (27/6/2022) malam yang berlangsung di Ballroom Hotel Maxone.

Ardiansyah menyebut, untuk mencapai target yang ditetapkan memang bukan perkara mudah. Apalagi, dalam dua periode pemilihan legislatif, jagoan PAN selalu kandas melenggang ke DPRD Kota Balikpapan.

“Ini ibarat mengangkat benda yang tenggelam, jadi butuh kerja keras dan kekompakan,” kata dia.

Hingga saat ini, kader PAN yang mendaftar sebagai calon legislatif ada 36 orang dengan target 60 orang. Oleh sebab itu, ia meminta kepada kader yang mendaftar sebagai caleg agar menyiapkan diri membantu dengan kerja nyata untuk memperoleh suara dan duduk di DPRD Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo juga memberi target masing-masing satu kursi untuk DPRD tingkat provinsi dan DPR RI.

“Target tiap Dapil satu kursi,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top