pegadaian
Corak

Partai Golkar Ajak Masyarakat Balikpapan Selawat dan Zikir Sambut Hari Pencoblosan

pegadaian
Ribuan emak-emak jemaah DPD Al Hidayah memadati Dome (kotaku.co.id/ryan)
hut-bpn

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebanyak tiga ribu jemaah DPD Al Hidayah Kalimantan Timur (Kaltim), melantunkan selawat dan zikir, dipimpin Hj Nurfadiah Hasanuddin Mas’ud, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/Dome), Rabu (7/2/2024).

Ya, ini adalah hajatan kali ketiga dengan mengusung Al Hidayah Berselawat, yang dirangkai kampanye calon legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim H Rudy Mas’ud dan Caleg DPRD Provinsi Kaltim Partai Golkar Dapil Balikpapan H Hasanuddin Mas’ud.

apbmi

Tampak pula para Caleg DPRD Balikpapan Partai Golkar dari berbagai Dapil. Antara lain Andi Achmad Mutawalli, Musdalifah dan lain-lain.

Hasanuddin Mas’ud yang populer disapa Hamas mengatakan, kegiatan ini bagian dari menguatkan iman para kader dan simpatisan Partai Golkar, serta seluruh masyarakat Kota Balikpapan.

“Paling utama ini untuk menyambut Isra Mi’raj,” ujar Hamas.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi momentum kampanye akbar Partai Golkar, yang diharapkan menjadi sarana menyejukkan hati masyarakat dalam menyambut suasana hari pencoblosan, Pemilihan Umum (Pemilu), 14 Februari 2024.

H Rudy Mas’ud yang populer disapa Harum menjelaskan, DPD Al Hidayah merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang dibentuk Partai Golkar untuk mengakomodasi aspirasi umat muslim.

Dijelaskan, Partai Golkar adalah partai sosial yang tidak secara langsung mengasosiasikan salah satu agama tertentu.

Namun demikian Partai Golkar menjalin dan mengakomodasi aspirasi umat muslim melalui lima sayap partainya, antara lain Al Hidayah, Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, Himpunan Wanita Karya, serta Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

“Partai Golkar menampung dan menaungi seluruh masyarakat Indonesia, terutama untuk menjaga moral dan etika dalam beragama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Harum menyampaikan, agar jemaah selawat dan zikir dapat menggunakan hak pilihnya dalam proses Pemilu 2024, dan memilih figur pemimpin yang dapat menjalankan amanah, demi kebaikan dan kemashalatan masyarakat.

“Nanti 14 Februari 2024. Semoga saat memilih, khusnul khotimah.

Artinya dalam Al Quran sudah disampaikan melalui ayat Fabiayya Ala Irobbi Quma Tukazziban. Nikmat mana lagi yang kau dustakan. Ini adalah bentuk kasih sayang,” urainya.

Ketua DPD Partai Golkar Kaltim itu optimistis, masyarakat Kaltim siap memenangkan partai berlambang pohon beringin dalaam Pemilu 2024.

“InsyaAllah target kami 15 kursi di DPRD Kaltim dan target minimum lima kursi untuk DPR RI (Dapil Kaltim),” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Harum juga menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke 127 Kota Balikpapan.

“Ini adalah perjalanan yang panjang. Kami berharap Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dan seluruh jajarannya untuk teruslah berkarya,” katanya.

Ia berharap proses pembangunan bisa terus dilanjutkan oleh kader-kader Partai Golkar di Kota Balikpapan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top