Politik

Partai Golkar di Kalimantan Deklarasikan Airlangga Hartanto Capres Indonesia 2024

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tak terasa tahun Pemilihan Umum (Pemilu) akan segera datang. Ya, tahun 2024 mendatang masyarakat akan kembali menjalani pesta demokrasi, meskipun masih dua tahun lagi, namun dinamikanya sudah terasa. Terbaru, Golkar se-Kalimantan resmi mendeklarasikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 mendatang.

Berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Jum’at (17/6/2022) malam, kegiatan itu juga diikuti partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam sambutanya, Airlangga Hartarto menyebut bahwa Kalimantan selama ini jadi salah satu lumbung suara Golkar di luar Pulau Jawa. Hal itu tentunya membuatnya optimistis akan suara Golkar di Kalimantan bakal mendominasi.

“Kami harus memenangkan suara Golkar untuk pemilu 2024 nanti. Kami harus rumuskan strategi dan taktik untuk merebut kemenangan,” ujarnya dalam sambutannya.

Tak tanggung-tanggung, Golkar, sebut pria yang menjabat Menko Perekonomian ini juga menargetkan bisa merebut 20 persen suara Pemilu Legislatif, 60 persen kemenangan Pilkada dan memenangkan kontestasi Pilpres. Selain deklarasi, Airlangga juga membuka agenda Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Partai Golkar se-Kalimantan di Kota Balikpapan.

“Ini (Rakornis, Red) memang untuk persiapan strategi dan rencana kerja untuk pemenangan Pileg, Pemilukada dan Pilpres mendatang,” ungkapnya.

Pemilihan Kalimantan, sebagai lokasi deklarasi juga tak bisa dilepaskan dari rencana pembangunan Ibu Kota Nusantara. Kalimantan, ungkap Airlangga, bakal jadi titik tengah pemerataan pembangunan Indonesia, masa yang akan datang.

“Artinya orientasi pembangunan nanti adalah Indonesiasentris. Posisi Kalimantan yang ada di tengah juga dimaksudkan agar pembangunan bisa lebih merata,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga kembali menegaskan komitmen Partai Golkar untuk mensykseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Kamisiap mendukung dan membantu kelancaran pembangunan Ibu Kota Nusantara,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top