pegadaian
Corak

Pegadaian Kampung Baru Beri Bantuan 21 Paket Perlengkapan Dapur Korban Kebakaran Gunung Bugis

pegadaian
Pimpinan Cabang Pegadaian Kampung Baru Sandi Setiawan saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Sekretaris RT 04 Kelurahan Baru Ulu Nur Sukmawati (foto:kotaku.co.id/chandra)
hut-bpn

KOTAKU, BALIKPAPAN-Lengkapi kebutuhan korban kebakaran di Kelurahan Baru Ulu, PT Pegadaian (Persero) area Balikpapan kantor cabang Kampung Baru beri bantuan 21 paket perlengkapan dapur. “Bantuan diberikan kepada 21 KK di RT 04 yang menjadi korban musibah kebakaran,” kata Pimpinan Cabang Sandi Setiawan usai menyerahkan paket bantuan secara simbolis di lokasi eks kebakaran, Sabtu (12/6/2021).

Adapun paket bantuan perlengkapan rumah tangga terdiri panci, wajan, gelas, piring, sendok masing-masing enam buah, sutil, serok penggorengan, baskom dan pisau. Total bantuan yang diserahkan senilai Rp5 juta.

apbmi

Menurut Sandi, karib ia disapa, paket bantuan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan korban. Ia berharap dapat menjadi pelengkap dari sekian banyak yang dibutuhkan para korban.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris RT 04 Kelurahan Baru Ulu Nur Sukmawati menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pegadaian. “Seluruh bantuan langsung kami distribusikan kepada warga yang menjadi korban kebakaran. Khususnya RT 04,” ucapnya usai menerima bantuan secara simbolis.

Pun begitu untuk bantuan lainnya yang diserahkan langsung oleh para donatur ke lokasi eks kebakaran, seketika itu juga dibagikan kepada warga.

Diakuinya, tak sedikit donatur yang datang langsung menyerahkan bantuan di lokasi dan bertemu dengan warga yang menjadi korban. Hal itu memungkinkan donatur mengetahui secara langsung keadaan para korban termasuk yang menjadi kebutuhan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top