
KOTAKU, BALIKPAPAN-Kurang dari sepekan, umat muslim akan merayakan hari kemenangan setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah puasa Ramadan. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut Hari Raya Idulfitri. Salah satunya menyiapkan kebutuhan pokok.
Menjawab kebutuhan tersebut, Apical Group, perusahaan pengolah minyak nabati global terkemuka, menggelar Bazar Ramadan dengan menyediakan 10.308 Liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau, yang dimulai sejak Rabu (27/4/2022), hari ini.
Di Kota Balikpapan, bazar digelar oleh unit bisnis Apical Group yakni PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) di dua lokasi berbeda yakni halaman Plaza Balikpapan dan Koramil 0905-02 Balikpapan Barat.
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Doortje Marpaung. Serta dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan Arzaedi Rahman. Tidak ketinggalan Head of Social, Security, and License (SSL) Apical Balikpapan Martin Soekandar dan General Manajer Plaza Balikpapan Aris Adrianto.
Dalam kesempatan itu, Arzedi kontan memberikan apresiasi serta dukungannya kepada Apical Group yang berupaya mencukupi kebutuhan masyarakat dengan menyediakan komoditas yang dibanderol dengan harga terjangkau.
“Kami sangat mendukung dalam hal penyelenggaraan Bazar Ramadan menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H mengingat harga bahan-bahan pokok termasuk di antaranya minyak goreng saat ini mengalami kenaikan,” ujarnya.
Ya, dalam kegiatan tersebut, Apical Group menyediakan minyak goreng merek Camar yang dijual dengan harga Rp15 ribu per Liter. Minyak goreng yang dijual tersedia dalam beberapa pilihan. Masing-masing kemasan 1 Liter dan 2 Liter.
Sementara itu, Head of SSL PT KRN Martin Soekandar menuturkan kegiatan Bazaar Ramadan merupakan salah satu rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Apical Peduli yang digelar secara reguler setiap tahunnya menjelang hari raya keagamaan khususnya Idulfitri 1443 H.
“Dalam momentum Ramadan ini, kami berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng, yang biasanya (permintaannya) meningkat menjelang hari raya, dengan harga lebih terjangkau. Berkolaborasi dengan instansi pemerintah, kami berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar, yang juga sejalan dengan filosofi perusahaan kami yakni keberadaan perusahaan harus bermanfaat untuk masyarakat (Good for Community),” ujarnya.
Dia memastikan, Bazar Ramadan dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Pun begitu dengan staf yang bertugas, secara aktif mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan tangan agar terhindari dari virus Covid-19. (*)
