pegadaian
Metro

Pencaker Merapat!! Wali Kota Rahmad Mas’ud Buka Job Fair Balikpapan 2024, Targetkan Penyerapan Maksimal

Rahmad Mas’ud bersama jajarannya dan pelaku usaha, membuka Job Fair Balikpapan 2024 (kotaku.co.id/ryan)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud menghadiri pembukaan Pameran Bursa Pekerja, atau Balikpapan Job Fair tahun 2024, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Balikpapan berjalan selama dua hari, yakni 10-11 Juli 2024.

Pameran bursa pekerja ini diikuti sekitar 100 perusahaan yang membuka kesempatan pendaftaran bagi ribuan pencari kerja (Pencaker).

Adapun jumlah posisi lowong yang dibutuhkan perusahaan di Kota Balikpapan, mencapai 1.781. Terbuka bagi lulusan SMA dan sederajat, ahli madya dan sarjana.

Rahmad Mas’ud mengapresiasi Kepala Disnaker Ani Mufidah yang turut hadir bersama para stakeholder, khususnya para pimpinan perusahan-perusahaan benefit yang beroperasi di Kota Balikpapan.

“Kegiatan pagi hari ini sangat luar biasa. Tentunya Pemkot Balikpapan memberi apresiasi kepada perusahaan-perusahaan, stakeholder yang telah (mendukung) kegiatan ini,” ujar Rahmad Mas’ud, saat memberi sambutan.

Ia yakin, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, khususnya para pengusaha terhadap anak-anak muda di Kota Balikpapan dan daerah sekitar.

“Tentunya, para pencari kerja (dapat) manfaatkan kegiatan ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan Rahmad dapat menyerap tenaga kerja secara maksimal.

Ia optimistis, dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara telah membuka peluang bagi pengusaha dan pencaker untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan daerah.

“Kegiatan seperti Job Fair, membuka peluang khususnya kepada warga.

Rahmad Mas’ud mengunjungi booth Perusda Manuntung Sukses Balikpapan (kotaku.co.id/ryan)

Dengan mengucap Bismillah, Pameran Bursa Pekerja Balikpapan tahun 2024, saya nyatakan resmi dibuka,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Rahmad Mas’ud turut mengunjungi stan atau booth perusahaan yang terlibat dalam Job Fair 2024.

Baik dari perusahaan yang bergerak di bidang alat berat, perhotelan dan restoran, bahkan perusahaan Minyak dan Gas Bumi (Migas).

Misalnya seperti PT Transkon Jaya Tbk, PT Kutai Refinery Nusantara (KRN), PT Liebherr, Perusda Manuntung Sukses Balikpapan, dan lain sebagainya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top