
KOTAKU, BALIKPAPAN-Saling mengincar pangsa pasar satu sama lain guna memperluas segmen pasar masing-masing, main dealer motor Yamaha area Kaltim pusat belanja bersaudara e.Walk dan Pentacity Shopping Venue kawasan Balikpapan Super Block (BSB) melalui Motor Ownership Program.
“Kerja sama dalam bentuk barter unit Yamaha dengan spase pameran selama tiga tahun di eWalk dan Pentacity,” kata Branch Manager (BM) Sales & Marketing Yamaha area Kaltim E Aryanto usai penyerahan unit di e.Walk, Rabu (30/11/2020).
Dijelaskan, sebanyak 21 unit motor Yamaha berbagai tipe disiapkan untuk mendukung kerja sama tersebut. Ia pun meyakini, skema kerja sama tersebut mampu memperkuat brand image. “Betul. Jadi untuk memperbesar komunitas pengguna (motor) Yamaha,” serunya.
Disebutkan, saat ini kegiatan pameran yang digelar di pusat belanja tersebut berdurasi 10 hari setiap bulannya.
Kaitannya dengan penguatan brand image, dia menjelaskan, sepanjang tahun 2020 penjualan otomotif terpengaruh pandemi Covid-19. Tidak terkecuali Yamaha di wilayah kerjanya. Namun ia menegaskan, sejak tiga bulan terakhir, tren penjualan unit motornya kembali bergairah seiring dimulainya aktivitas masyarakat di tengah keterbatasan kebiasaan alias new normal.
“Sebelumnya masyarakat mengurangi aktivitas, sekarang sudah normal kembali meskipun belum pulih seperti sebelum pandemi Covid-19,” jelasnya
