Metro

Sebab Kecelakaan Tunggal, Jalan Berlubang di Gunung Bakaran Butuh Perbaikan Mendesak

Jalan berlubang di kawasan Jalan Marsma Iswahyudi yang menyebabkan terjadinya tiga kecelakaan tunggal (foto: kotaku.co.id/januar)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Jalan berlubang di kawasan Gunung Bakaran, Jalan Marsma Iswahyudi, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan menelan korban seorang wanita yang menggunakan seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) terjatuh setelah melintasi lubang tersebut, Senin (11/7/2022) pagi.

Agung, salah seorang sekuriti bank di kawasan itu mengatakan wanita itu menggunakan sepeda motor dari arah selatan menuju kota dan kemudian terjatuh setelah terkena lubang hingga membuatnya tersungkur. Selanjutnya, dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulance guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Pas saya tolong, kondisinya masih sadar mungkin syok saja terus mungkin sakit tulang ekornya soalnya teduduk,” kata dia saat dijumpai awak media ini di lokasi kejadian.

Setelah kejadian itu, dia pun langsung berinisatif dengan meletakan dua buah Cone yang diambil dari tempatnya bekerja. “Tapi karena lajur kanan, ditabrak orang mas jadi kami ambil lagi,” tambahnya.

Dikatakanya, wanita itu bukanlah korban pertama. Sebelumnya sudah ada dua kecelakaan tunggal gara-gara terjerembab lubang tersebut. Diharapkannya pihak terkait segera bertindak sebelum menimbulkan korban lainya. Karena selain lubang itu berada di lajur kanan juga minim penerangan jika malam hari.

“Takutnya pas lagi bonceng anak kemudian anaknya yang terlempar, mana tahu itu yang jadi korban keluarga atau orang terdekat, jadi sebaiknya lekas diperbaiki,” harapnya.

Dikatakannya, sejatinya jalan itu sudah lama berlubang dan sempat ditambal, namun tak lama kemudian tambalan itu kembali terbuka sehingga kembali terdapat lubang.

Bicara jalan berlubang, di Kota Balikpapan terdapat beberapa kawasan. Seperti di kawasan Jalan Yoes Sudarso, Kelurahan Prapatan, Kecamatan Balikpapan Kota. Berdasarkan pantauan media ini sedikitnya terdapat tiga lubang yang berbahaya yakni di depan Pelabuhan Semayang, kemudian tikungan dari arah Semayang menuju pusat kota, dan di depan Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang. Parahnya lagi, garis median jalan nyaris tak terlihat. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top