Metro

Serunya……Berlayar Menyusuri Teluk Balikpapan dengan Kapal Pinisi

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kapal Pinisi merupakan salah satu kapal legenda dari Sulawesi yang membuktikan kedigdayaan bahwa Indonesia memiliki budaya maritim. Kapal legenda itu kini hadir di Kota Balikpapan dan siap mengajak masyarakat untuk Healing menyusuri pesona Teluk Kota Balikpapan.

Minggu (7/8/2022) Kotaku.co.id berkesempatan menikmati keindahan pemandangan senja dari tengah Teluk Balikpapan. Berlayar sejak pukul 17.00 Wita awak media ini beserta penumpang lainnya langsung disuguhkan group musik akustik sebagai pembuka. Masih sebagai pembuka, penumpang disuguhi minuman ringan. Waktu semakin larut tak terasa kapal sudah berada di tengah Teluk Balikpapan. Pemandangan matahari tenggelam pun langsung memanjakan mata. Malam harinya, gemerlap cahaya dari Kota Minyak juga semakin menyejukan suasana.

Ya, bertajuk wisata susur pantai atau Teluk Balikpapan, kapal Pinisi tersebut didatangkan langsung dari Bulukumba, Sulawesi Selatan sejak Jumat (5/8/2022). Kapal tersebut akan berlayar hingga 16 Agustus mendatang. Pengunjung akan diberi dua pilihan waktu yakni pagi hari sekitar pukul 08.00 Wita dan sore harinya pukul 17.00 Wita dengan durasi waktu 2,5 jam

Bagi masyarakat yang ingin mencoba menikmati sensasi berlayar sambil menikmati panorama sunset dan suguhan gemerlap malam Kota Balikpapan bisa langsung melakukan pemesanan melalui akun instagram @pinisibalikpapan. Cukup dengan harga Rp149 ribu, masyarakat sudah siap upload momentum senja di Teluk Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam keterangan persnya mengatakan wisata bahari susur pantai merupakan salah satu programnya guna meningkatkan daya tarik wisata di Balikpapan. Apalagi di tengah perkembangan pembangun IKN, Kota Balikpapan sebagai penyangga sehingga perlu memanfaatkan potensi yang ada. Salah satunya destinasi wisata bahari susur Teluk Balikpapan.

“Mudah-mudahan dengan yang dirasakan bersama bisa menjadi potensi besar terkhusus di wisata bahari dengan menikmati dan memanfaatkan Kapal Pinisi yang merupakan kapal warisan leluhur bangsa dengan melihat senja dan pesona lainnya di Teluk Balikpapan,” jelasnya.

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top