pegadaian
Metro

Tabligh Akbar 1 Muharram, Wali Kota Rahmad Mas’ud Ajak Pejabat dan ASN Tulus Bekerja demi Balikpapan

Rahmad Mas’ud memberi sambutan saat Tablig Akbar (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mengajak masyarakat Kota Beriman, menjadikan momentum Tahun Baru Islam, 1 Muharram, sebagai motivasi intropeksi dan mengaktualisasi diri.

Hal itu juga ditujukan kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Balikpapan.

“Kami panjatkan puji dan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) akan nikmat yang begitu besar.

Sehingga bisa dipertemukan lagi dengan Tahun Baru Islam, 1 Muharram,” ujar Rahmad Mas’ud, saat memberi sambutan Tablig Akbar, yang diselenggarakan Pemkot Balikpapan, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome, Minggu (7/7/2024).

Perayaan 1 Muharram 1446 Hijriah, tahun 2024 Masehi di Kota Balikpapan, turut dihadiri Ustaz Das’ad Latif.

Rahmad Mas’ud mengatakan, jajaran Pemkot Balikpapan patut bersyukur dapat mengadakan Tabligh Akbar dan memanfaatkan momentum ini agar menjadi pribadi yang lebih baik dalam bekerja.

“Jadikan momentum 1 Muharram, Tahun Baru Islam untuk intropeksi diri, untuk menjadi lebih baik lagi. Terus para pejabat dan pegawai Pemkot Balikpapan dapat betul-betul ikhlas dan tulus dalam bekerja untuk membangun dan mengabdi serta melayani kota yang dicintai ini,” ungkap Rahmad.

Dalam kesempatan itu, Rahmad Mas’ud turut menyampaikan, Tablig Akbar turut dihadiri tamu istimewa. Yakni Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus.

Rahmad menjelaskan, DMDI merupakan wadah bagi masyarakat Melayu serumpun seluruh dunia. Saat ini ada 27 negara yang terhimpun dalam DMDI.

Sementara itu, Rahmad Mas’ud merupakan Ketua Umum DMDI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Alhamdulillah, saya beserta jajaran pengurus DMDI Kaltim, tentunya mengemban amanah ini, berbuat untuk masyarakat dan umat,” ucapnya.

Ustaz Das’ad Latif memberi tausiah (kotaku.co.id/ist)

Lebih jauh, Rahmad Mas’ud menyebut, ia bergabung dalam DMDI untuk berbuat kebaikan dan tidak terafiliasi dengan kepentingan politik.

“Tulus kami berbuat untuk kemaslahatan,” imbuhnya.

Selain itu, Rahmad Mas’ud turut menyapa mantan Kepala Kantor Agama (Kemenag) Kota Balikpapan Johan Marpaung dan mantan Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang, serta para tokoh masyarakat lainnya.

Sementara itu, Ustaz Das’ad Latif menyampaikan tausiah tentang keutamaan Tahun Baru Islam, serta mengajak umat muslim tetap memegang teguh iman dan tauhid kepada Allah SWT. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top