Ekbis

Telkomsel Kalimantan Jamin Layanan Tetap Prima saat Lebaran

KOTAKU, BALIKPAPAN-Telkomsel Regional Kalimantan memastikan layanan dan jaringan tetap prima dalam menyambut Idulfitri 1443 H yang tinggal beberapa hari untuk mendukung aktivitas digital dan silaturahmi secara langsung maupun daring. Melalui tema Ramadan dan Idulfitri (RAFI) tahun 2022 ini, Telkomsel mendorong semangat ‘Sambungkan Senyuman’ kebaikan dalam menjaga optimisme masyarakat di tengah tantangan masa pandemi Covid-19.
General Manager Network Service Assurance Kalimantan Telkomsel Awang Suryanto dalam Press Conference secara virtual, Senin (25/4/2022), mengatakan, RAFI merupakan salah satu momen besar yang setiap tahun dipersiapkan sebaik mungkin sejak sebelum Ramadan tiba. Untuk memastikan seluruh jaringan broadband yang telah dipersiapkan dapat berjalan prima dan tetap terjaga. “Telkomsel Regional Kalimantan menghadirkan posko virtual untuk mendukung aktivitas pengamatan dan penanganan jaringan, yang dilakukan baik secara hybrid. Melalui rangkaian kegiatan Telkomsel Siaga dengan semangat #SambungkanSenyuman, kami melakukan sejumlah aktivitas pengamanan operasional jaringan selama periode RAFI yang diperkirakan mencapai puncaknya H-1 Lebaran,” jelasnya.

Lebih lanjut Awang mengatakan di Kalimantan, trafik layanan broadband diprediksi mengalami pertumbuhan 6,73 persen jika dibandingkan dengan hari normal tahun 2022. Sementara itu trafik layanan panggilan suara diperkirakan mengalami penurunan 9,82 persen dan layanan SMS turun 16,12 persen.

Mengantisipasi hal tersebut, secara keseluruhan proses optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel akan difokuskan untuk 40 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Kalimantan, yang mencakup sembilan area residensial, satu rumah sakit, empat area transit transportasi utama meliputi bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan. Kemudian 23 area spesial seperti pusat pelayanan publik dan pusat perbelanjaan, serta tiga masjid raya. Telkomsel juga telah melakukan upaya pengamanan dan penguatan kualitas jaringan untuk 1.055 BTS wilayah Kalimantan yang terdiri atas BTS 2G, 3G, serta 4G/LTE.

General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Telkomsel Muharlis menjelaskan, momen RAFI tahun 2022 ini, titik-titik lokasi POI lebih difokuskan di lokasi keramaian dan tetap mempertimbangkan kondisi pandemi terkini dengan komitmen memberikan solusi komunikasi terbaik bagi pelanggan.

Telkomsel memastikan ketersediaan akses produk dan layanan terdepan di seluruh saluran layanan pelanggan akan tetap terjaga, baik secara online maupun offline.

Untuk pelanggan setia, Telkomsel menghadirkan program loyalitas. Tidak ketinggalan, layanan penukaran Telkomsel Poin untuk merchandise menarik sejumlah titik Posko Siaga Telkomsel.

“Kami sama-sama berharap pandemi segera berakhir dan kondisi masyarakat pada umumnya semakin sehat dan semakin memungkinkan dilakukan kegiatan bersama dan tentunya semakin mendukung kondisi perekonomian saat ini,” tutup Muharlis. (*)

To Top