pegadaian
Peristiwa

Tiga Rumah Warga Sepinggan Raya Balikpapan Hangus Terbakar

Pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang menghanguskan tiga rumah warga (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tiga bangunan rumah di kawasan padat pemukiman RT 10, Sepinggan Raya, hangus dilahap si jago merah, sekitar pukul 17.50 Wita, Selasa (14/5/2024).

Warga sekitar berusaha memadamkan api yang menghanguskan rumah-rumah yang terbuat dari kayu. Namun kobaran api terus membesar, hingga petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Bambang Subagyo mengatakan, petugas di lapangan sempat kesulitan menuju lokasi kebakaran.

“Jalan menuju lokasi kebakaran sempit, sempat terhalang juga dengan pagar pembatas bandar udara, ditambah lagi tadi banyak yang menonton di lokasi kebakaran,” ujar Bambang di lokasi kebakaran.

Api berkobar selama sekitar satu jam. Petugas pemadam yang dibantu Basarnas, TNI/Polri serta unsur relawan lainnya, baru berhasil menjinakkan api saat magrib.

“Kurang lebih satu jam proses pemadaman. Ada kurang lebih delapan unit mobil pemadam ditambah (bantuan) dari Brimob juga,” ucapnya.

Bambang memastikan tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top