
KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebagai brand sepeda motor global yang telah lebih dari setengah abad hadir di tanah air, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berkomitmen untuk dapat senantiasa mendukung berbagai macam kebutuhan berkendara konsumen dari waktu ke waktu.
Dukungan tersebut tidak hanya hadir melalui inovasi produk yang terus dikembangkan seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan tren gaya hidup, tetapi juga melalui peningkatan kualitas layanan jaringan dealer di seluruh Indonesia.
Salah satu bentuk dari peningkatan standar layanan tersebut, dengan melakukan renovasi jaringan dealer resmi secara bertahap yang kini mengusung konsep Premium Shop.
Implementasi proyek tersebut, dimulai dengan re-opening Yamaha Flagship Shop Jakarta yang dilakukan dalam momen perayaan 50th Anniversary Yamaha Indonesia tahun 2024.
Setelah itu berlanjut dengan merenovasi Yamaha Flagship Shop Bandung yang diresmikan oleh management PT YIMM dalam seremonial yang digelar, Jumat 7 Maret 2025, dan momen ini berlanjut dengan peresmian Yamaha Flagship Shop Semarang, Jawa Tengah, Rabu 9 April 2025.
Ya, sejak merayakan 50th Anniversary Yamaha, sebuah project renovasi dimulai oleh jaringan dealer sebagai bentuk dari Strategi Premium Marketing.
Agar konsumen mendapatkan pelayanan dan pengalaman yang lebih baik di dealer-dealer Yamaha.
“Flagship Shop Jakarta dan Bandung, telah lebih dulu diresmikan dengan tampilan baru berkonsep Premium Shop. Kini, giliran Flagship Shop Semarang yang diresmikan untuk memberikan pelayanan yang lebih premium dan optimal kepada konsumen,” ungkap Vice President Director PT YIMM Takeshita Naotaka selaku saat momen peluncuran Yamaha Flagship Shop Semarang.

Dihadirkannya Yamaha Dealer Premium di Kota Semarang seperti yang telah hadir di Jakarta dan Bandung, menjadi bagian dari peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan untuk menciptakan pengalaman Kando bagi konsumen melalui beberapa poin yang meliputi :
- Desain Premium
Memperkuat identitas setiap produk melalui pengelompokan kategori seperti Premium Zone (MAXi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport). - Customer-Based
Menempatkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dengan peningkatan pelayanan dalam digitalisasi informasi yang mengikuti tren perkembangan zaman untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi produk. - Kenyamanan di Ruang Tunggu
Kini dilengkapi dengan Co-Working space yang modern, sehingga konsumen dapat menikmati waktu menunggu dengan bersantai atau tetap produktif saat kendaraan diservis. Hadirnya Yamaha Dealer Premium telah memberikan pengalaman baru dan berbeda serta makin mendekatkan dengan konsumen. Layanan premium yang diberikan kepada konsumen adalah bentuk komitmen Yamaha untuk terus berinovasi. Selain itu, juga makin memperkuat posisi Yamaha di industri otomotif roda dua. - Logo 2D Baru Yamaha
Desain logo 2D baru Yamaha memiliki visibilitas yang lebih tinggi untuk diterapkan di berbagai platform media. Secara filosofi, logo baru ini menjadi simbol dari spirit Yamaha yang selalu terus berinovasi sesuai dengan tren dan perkembangan zaman. Dengan tetap mempertahankan nilai serta tradisi perusahaan yang telah dibangun sejak 70 tahun terakhir.
Selain peluncuran Yamaha Flagship Shop Semarang baru yang telah mendapatkan sentuhan renovasi di bagian interior.
Dalam momen yang sama juga turut diperkenalkan skutik multi-guna terbaru GEAR ULTIMA di area Jawa Tengah. Untuk semakin mendekatkan skutik baru itu kepada konsumen di Jawa Tengah, juga turut dilakukan Technical Workshop dan uji kendara Gear Ultima secara perdana yang melibatkan para awak media, blogger dan vlogger dengan rute Semarang – Ungaran sejauh kurang lebih 70 Kilometer (Km).
Dengan beragamnya rute medan yang dilalui dan aktivitas mobilitas perkotaan, Itu artiya berbagai keunggulan teknologi dan fitur utilitas yang dimiliki Gear Ultima dalam mendukung berbagai macam kebutuhan berkendara keluarga muda Indonesia, dapat dibuktikan dan dikupas secara tuntas melalui Event ini.
Hal ini seperti yang disampaikan oleh Takeshita. Ya, selain meresmikan dealer, juga diperkenalkan produk baru Yamaha Gear Ultima kepada masyarakat Jawa Tengah secara lebih dekat.
“Ini adalah Multi-Purpose Scooter terbaik untuk keluarga muda Indonesia. Karena punya desain Tough, mesin Bluecore Hybrid yang Powerful dan irit.
Juga fitur-fitur Functional untuk membawa banyak barang dan tandem Riding bersama anak kecil,” sambungnya.
Gear Ultima dipasarkan seharga Rp20,3 jutaan untuk tipe standar dan Rp21,8 jutaan untuk tipe S.
Seluruh harga tersebut merupakan harga rekomendasi On The Road Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk terbaru, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia https://www.yamaha-motor.co.id/. (*)
