Sport

Wali Kota Balikpapan-Pegadaian Open 2022 Dimulai, 1.996 Peserta Berebut Juara

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud (kiri) berpasangan dengan Haikal saat membuka kejuaraan bulu tangkis terbuka di BSCC/DOME (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, kejuaraan bulu tangkis, Wali Kota Balikpapan-Pegadaian Open 2022 yang digelar Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Balikpapan, dimulai. Yang berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Centre (BSCC) Dome, Selasa (24/5/2022) hingga 29 Mei 2022 mendatang.

Tak pelak, ajang ini langsung mendulang animo tinggi. Tak main-main, sekira ada 1.996 peserta yang bertanding memperebutkan gelar juara dari total sembilan nomor. Tak hanya peserta dari Kaltim tapi juga ada dari Sumatera Barat, Bogor, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Makassar. Adapun sembilan nomor yang dipertandingkan meliputi tunggal putra dan putri usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan taruna. Kemudian ganda putra dan putri untuk remaja dan dewasa disusul veteran ganda putra usia minimal 45 tahun dan beregu putra se-Balikpapan.

Dijumpai usai pembukaan, Ketua Pengcab PBSI Balikpapan Alwi Al Qadri menerangkan, ada dua tempat yang disiapkan untuk mengakomodir semua pertandingan selama sepekan. “Selain di Dome, juga di lapangan bulutangkis di Sungai Ampal,“ terangnya.

Ia berharap, kejuaraan ini dapat menjadi tolok ukur kualitas para atlet Kota Minyak jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Berau.

“Besar harapan kami, kejuaraan ini menjadi momentum lahirnya atlet berkualitas bagi Balikpapan hingga sampai Pelatnas. Kami berharap, ini menjadi awal munculnya penerus Kevin Sanjaya dari Balikpapan,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Departemen Bisnis dan Support PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan Yan Gustian mengatakan, untuk kali keempat Pegadaian hadir menyemarakkan kejuaraan bulu tangkis terbuka di Kota Balikpapan sebagai sponsor utama.

“Bulu tangkis khususnya di Balikpapan sudah menjadi tren karena antusias masyarakat sangat luar biasa dan terbukti jumlah peserta (membeludak). Dan Pegadaian hadir sebagai partner dalam hal pelaksanaan sekaligus membantu PBSI Balikpapan mencari bibit unggul. InsyaAllah Pegadaian akan terus bekerja sama dengan PBSI,” jelasnya.

Lebih dari itu, keterlibatan Pegadaian dalam kejuaraan tersebut wujud kepedulian dan mendukung kemajuan dunia olahraga.

Yang tidak kalah penting, kejuaraan bulu tangkis Wali Kota Balikpapan-Pegadaian Open 2022 juga menjadi ajang untuk mengenalkan pentingnya investasi yang dapat dilakukan sejak dini. Produk investasi yang ditawarkan yakni Tabungan Emas. Produk ini cukup menarik minat masyarakat karena memberikan kemudahan bagi seluruh kalangan untuk memiliki emas. Karena nasabah bisa menabung emas mulai Rp5 ribu.

“Jadi investasi itu tidak selalu mahal. Apalagi pesertanya banyak usia dini. Nanti akan kami siapkan produk Tabungan Emas,” ulasnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud berharap kejuaraan ini bisa melahirkan atlet-atlet berkualitas. Tak hanya mengharumkan nama Balikpapan tapi juga Kaltim hingga Indonesia.

”Sangat mengapresiasi dengan menghadirkan kejuaraan ini. Peluang Balikpapan menuju tingkat nasional terbuka lebar, karena atlet punya motivasi karena Balikpapan sebagai penyangga IKN,“ pungkas Rahmad Mas’ud. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top