pegadaian
Peristiwa

Warga Klamono 3 Balikpapan Digegerkan Temuan Bayi Perempuan Masih Merah

gazebo Klamono 3 lokasi ditemukannya bayi perempuan oleh warga setempat (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN–Warga RT 56 Jalan Klamono, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, digegerkan dengan temuan bayi, Sabtu (16/9/2023) siang.

Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh salah seorang warga sekitar.

Terkait itu, pria 57 tahun warga setempat yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan bayi perempuan ditemukan sekitar pukul 12.00 Wita.

Bermula saat seorang warga mengaku mendengar suara samar-samar seperti anak ayam di dekat gazebo. Kala itu, warga tersebut hendak menjemur pakaian.

Merasa ganjil, warga tersebut kemudian mencari sumber suara dan menemukan bayi di gazebo.

“Ibu yang nemukan itu tetangga saya mas, terus kasih kabar ke saya kebetulan saya juga aktif dalam organisasi RT,” kata pria yang saat ditemui mengenakan celana pendek dan bertelanjang dada.

Lanjut dia menerangkan, saat ditemukan, bayi masih merah bahkan terdapat bercak darah di tubuhnya yang terbalut dua helai selimut berkelir merah.

Dia pun menyarankan untuk membawa bayi menuju Puskesmas terdekat.

Sebelum digegerkan dengan temuan bayi, dia mengaku beberapa kali melintasi gazebo.

Namun tidak memperhatikan kondisi sekitar karena terhalang mobil parkir.

Setelah temuan itu, dia mengaku bersama Bhabinsa berkeliling untuk mencari rekaman Closed Circuit Television (CCTV) sebelum menuju gazebo.

Terpisah, Kapolsek Balikpapan Utara AKP Bitab Riyani saat ditemui di kantornya mengatakan akan melakukan penyelidikan terkait temuan bayi itu.

Lanjut Bitab, berdasarkan keterangan rumah sakit, bayi diperkirakan baru dilahirkan Jumat (16/9/2023) malam tadi.

“Lahir secara prematur dengan berat 1,6 Kg (kilogram, Red) dan tali pusar diputuskan secara paksa pakai tangan,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top