
KOTAKU, BALIKPAPAN–Tiga pelanggan Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (TMB) mengalami kehilangan meteran air.
Berdasarkan data yang dilansir Sub Bagian Customer Service Perumda TMB, kejadian dialami pelanggan dari tiga wilayah di antaranya pelanggan di Jalan Patimura Batu Ampar, Jalan MT Haryono dan Arjuna Meubel.
Dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Selasa (23/8/2022), Plt Dirut Perumda TMB Purnamawati menyebutkan bahwa berdasarkan hasil penulusuran, kasus hilangnya meteran air milik pelanggan terjadi di rumah atau ruko yang tidak berpenghuni.
“Kejadian ini dilaporkan dari pihak tetangga atau masyarakat yang melihat air keluar dari pipa yang berada di halaman rumah pelanggan yang tidak ada meteran airnya,” jelas Purnamawati.
Dia mengimbau kepada seluruh pelanggan agar berhati-hati terhadap petugas yang mengaku dari Perumda TMB, tetapi tidak memiliki identitas berupa ID Card yang mencantumkan status sebagai pegawai tetap, pegawai koperasi atau kontraktor. Apalagi jika tidak memakai seragam, atau tidak menunjukan surat tugas.
“Kami mengharapkan lakukan interogasi terlebih dahulu, dikhawatirkan jika itu adalah “petugas palsu,” kemudian pastikan melalui Call Center Perumda TMB jika memang benar adanya petugas yang melakukan penggantian meteran untuk kegiatan resmi,” tambah Purnamawati. Adapun Call Center yang dimaksud dengan menghubungi 0542 878991 – 878992, Chat WA : 0816200110.
