KEAMANAN dan KENYAMANAN PENGENDARA
Menyesuaikan tekanan rem depan dan rem belakang sehubungan dengan kecepatan kendaraan lain yang berada di depan, walaupun dengan pengereman yang tetap.
Menyesuaikan redaman suspensi depan dan belakang secara bersamaan dan emberikan kontribusi untuk deselerasi yang cepat dan stabilitas yang baik.
ELECTRONIC CONTROL SYSTEM
Adaptive Cruise Control (ACC) & unified brake linking millimeter wave radar. Mengontrol kecepatan secara otomatis saat kecepatan tetap, deselerasi dan akselerasi.
Ada pemberitahuan di dashboard kepada pengendara bahwa ada kendaraan lain yang posisinya terlalu dekat dengan pengendara saat ACC diaktifkan.
Membantu pengendara menambah tekanan rem saat sistem mendeteksi bahwa tekanan rem kurang, dan pengendara terlalu dekat dengan kendaraan lain.
Lalu terkait keterampilan pengendara, Yamaha akan melakukan ekspansi kelas safety riding dengan mengenalkan program Yamaha Riding Feedback System.
Program ini untuk menganalisa kondisi berkendara pengendara dan menyediakan feedback dalam bentuk poin untuk meningkatkan skill. Selain itu juga ada program micro-learning misalnya menyediakan video pembelajaran mengenai safety riding pada handphone atau perangkat komunikasi lainnya.
Sedangkan sehubungan dengan konektivitas, yaitu terkait koneksi antara pengendara dan kendaraan untuk mengurangi kecelakaan yang disebabkan human errors.
Beberapa poin dalam hal konektivitas ini yaitu koneksi dengan infrastruktur transportasi untuk mengurangi kecelakaan yang disebabkan oleh lingkungan.
Koneksi antara aplikasi dengan kendaraan misalnya Y-Connect untuk mengurangi kecelakaan karena kendaraan, koneksi antara digital dan orang.
Informasi lebih lanjut mengenai Visi Safety “Jin-Ki Kanno dan Jin-Ki Anzen” dapat diakses melalui https://www.youtube.com/watch?v=vWWddyNhGTM. (*)
