Corak

17 Ribu Pemudik Manfaatkan Bengkel Jaga Yamaha selama Libur Lebaran

KOTAKU, BALIKPAPAN-Momen libur Lebaran telah berakhir, berdasarkan data yang dirilis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) setidaknya ada sekitar 193,6 juta orang yang telah melakukan mobilitas lintas kota dengan menggunakan berbagai moda transportasi.

Melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, maka tidak heran jika banyak pihak yang turut serta memberikan dukungan dalam mewujudkan kegiatan libur Lebaran agar tetap lancar.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Yamaha. Selama periode 6-12 April 2024, telah menyiagakan sebanyak 89 bengkel dan empat Pos Jaga di Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Lampung, Sumatera Selatan, dan juga Sulawesi Selatan untuk mendukung mobilitas libur Lebaran masyarakat.

Selama periode tersebut, banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan Bengkel dan Pos Jaga Yamaha. Total ada sebanyak lebih dari 17 ribu pengunjung dari berbagai daerah yang menggunakan berbagai fasilitas yang tersedia.

“Komitmen Yamaha untuk mewujudkan pengalaman libur Lebaran yang lancar dan berkesan tahun ini, telah kami tunjukan melalui kehadiran Bengkel dan Pos Jaga berbagai wilayah yang beroperasi secara normal.

Di luar ekspektasi, program ini mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat, lebih dari 17 ribu pengendara datang berkunjung untuk menikmati fasilitas perawatan motor, tempat beristirahat dan ibadah, hingga mendapatkan berbagai diskon pembelian spare part menarik yang kami tawarkan,” terang Assistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Frengky Rusli, dalam siaran pers yang disampaikan, Senin (22/4/2024).

Diterangkan, selain layanan Bengkel dan Pos Jaga, upaya Yamaha dalam mendukung mobilitas konsumen pasca libur Lebaran juga masih dilakukan dengan adanya promo after sales yang berlangsung selama 16 April 2024 hingga 15 Mei 2024.

Promo tersebut meliputi diskon 10 persen untuk pembelian oli Yamalube dari 89 jaringan Bengkel Jaga Yamaha. Potongan harga pembelian oli ini sengaja diberikan, agar konsumen yang telah melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan sepeda motor dapat segera melakukan pengecekan dan perawatan kendaraannya guna memastikan performa motor tetap optimal.

Banyaknya layanan after sales yang disediakan Yamaha selama momen Ramadan dan libur Lebaran ternyata mendapatkan respon yang positif masyarakat.

Pasalnya berbagai layanan tersebut terbukti memberikan manfaat dalam mendukung mobilitas perjalanan jarak jauh.

Seperti yang disampaikan Egi Muhamad Saepuloh yang melakukan perjalanan dari Bandung menuju Singaparna, kampung halamannya.

“Adanya Pos Jaga Yamaha di daerah Nagreg ini menurut saya sangat membantu bagi para pengendara motor yang bepergian.

Apalagi jalur Nagreg ini cukup ekstrim dan selalu macet pas musim mudik Lebaran, jadi dengan adanya Pos Jaga, pengendara yang berpergian jauh ke arah Selatan bisa beristirahat sembari melakukan pengecekan ringan untuk kendaraan.

Karena ada promo servis dan pembelian spare part, jadi sekalian saya ganti oli mesin. Mudah-mudahan tahun depan program Pos Jaga seperti ini bisa kembali diadakan,” ulasnya.

Terkait itu, Yamaha memastikan akan terus meningkatkan pelayanan after sales kepada konsumen guna menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi digital, yaitu aplikasi My Yamaha Motor Members.

Melalui aplikasi ini, konsumen akan semakin dimudahkan dalam mendapatkan layanan after sales seperti melakukan booking servis, melihat lokasi dealer terdekat, informasi KSG & KSB, informasi riwayat perawatan motor dan lainnya. (*)

To Top