Peristiwa

Miris! Bayi Baru Lahir Ditemukan Dekat Bak Sampah

DIRAWAT: Bayi yang ditemukan di bak sampah di kawasan Jalan Mulawarman, Kelurahan Sepinggan, saat masih menjalani perawatan di RSUD Beriman. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Lagi-lagi kasus pembuangan bayi terjadi di Kota Balikpapan. Kali ini, bayi laki-laki yang diduga baru lahir ditemukan di salah satu bak sampah dekat PT. HH di Jalan Mulawarman, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Jumat (13/9/2019).

Informasi yang diperoleh, penemuan bayi itu pertama kali diketahui oleh Galang (20) warga RT 32 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. Di mana dia saat itu hendak membeli bubur di kawasan Sepinggan. Dan saat melintas di bak sampah, dia curiga melihat plastik warna hitam yang bergerak. 

Karena penasaran, saksi pun langsung melakukan pengecekan. Dan alangkah terkejutnya dia setelah mendapati isi plastik berisi bayi. Merasa kasihan, dia pun langsung membawa bayi itu ke rumahnya. Dan selanjutnya menyampaikan ke pada warga. 

Tidak berapa lama, berita penemuan bayi itu menyebar luas. Rumah saksi pun langsung ramai. Termasuk pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan. Untuk sementara waktu, untuk memastikan kesehatannya, sang bayi pun langsung dibawa ke RSUD Beriman untuk mendapatkan petawatan intensif. 

“Sudah kami tangani, saat ini masih dalam proses penyelidikan. Warga yang menemukan bayi pertama kali masih kami lakukan pemeriksaan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Timur, Iptu Gindo Panjaitan ketika dikonfirmasi wartawan. 

Hingga berita ini diturunkan, sang bayi masih dalam kondisi normal dan masih dirawat di RSUD Balikpapan. Di rumah sakit milik pemerintah kota Balikpapan itu, tampak warga menemani sang bayi. Begitu juga pihak kepolisian yang tengah melakukan pendataan. (CCD) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top