Peristiwa

Toko di Rapak Plaza Dibobol, 13 HP Berhasil Digondol Maling

KOTAKU, BALIKPAPAN-Toko ponsel yang terletak di Blok TC 23 Mall Rapak Plaza Balikpapan, berhasil dibobol maling, Minggu (15/9/2019) dini hari. Akibatnya, sang pemilik toko bernama Alen pun mengalami kehilangan 13 HP dari berbagai merek yang jika ditotal kerugiannya mencapai Rp 30 juta.

Informasi yang dihimpun, pembobolan toko itu pertama kali diketahui oleh karyawan saat hendak membuka toko sekira pukul 09.30 Wita. Setibanya di lokasi, sang karyawan pun langsung terkejut mendapati toko sudah posisi terbuka.

Merasa ada yang tidak beres, sesegera mungkin karyawan tadi langsung melakukan pengecekan. Dan ternyata benar, maling sudah berhasil masuk dan menggondol HP dari berbagai merek sebanyak 13 unit.

“Ketahuannya setelah karyawan mau membuka toko. Rupanya saat didapati sudah terbuka dan 13 HP sudah hilang. Saya tahu setelah ditelpon karyawan saya,” ujar Alen kepada wartawan.

Tidak tahu harus mencari ke mana, pemilik toko pun akhirnya melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Dan kasusnya saat ini tengah dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian Polsek Balikpapan Utara.

“Kasus pencurian ini sudah saya lapor ke polisi dan sedang ditangani. Kalau pihak petugas keamanan saat saya tanya, tidak mengetahui karena jam 2 pagi mengaku sedang patroli. Saya berharap pihak kepolisian dapat mengamankan pelaku,” pungkasnya. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top