Ekbis

Makin Gaya, Plus Gratis Perawatan

Daihatsu New Sigra Jawab Kebutuhan Keluarga

Peluncuran Daihatsu New Sigra di atrium e.Walk BSB, Jumat siang (foto:run-kotaku.co.id)


KOTAKU, BALIKPAPAN-Menjadi tulang punggung penjualan dengan kontribusi sebesar 30 persen dari total penjualan produk maka penting bagi PT Astra International Tbk-Daihatsu memperkenalkan wajah baru mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yakni Daihatsu New Sigra.

Di Balikpapan, peluncuran digelar di atrium e.Walk Balikpapan Super Block (BSB), Jumat (27/9/2019) siang. “Daihatsu New Sigra hadir untuk menjawab kebutuhan. Berdasarkan hasil survei, ada tiga yang diinginkan konsumen yakni desain yang lebih fresh, ekonomis baik harga beli dan perawatan serta fungsional untuk mendukung aktivitas dan kami pun menjawab dengan memberikan penyegaran,” kata MPSOS Head Astra International Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono saat temu media.

Penyegaran yang dimaksud meliputi desain yang semakin gaya dan lebih fresh serta tambahan fitur baru. Sementara untuk memenuhi keinginan harga ekonomis, Daihatsu New Sigra dibandrol dengan harga normal. Dengan kata lain, tidak ada kenaikan harga. Utamanya tipe terendah. Sedangkan tipe tertinggi, hanya naik Rp 2 juta dari varian sebelumnya. Semakin ekonomis karena Daihatsu New Sigra dilengkapi layanan gratis perawatan selama satu tahun. Meliputi penggantian part, ganti oli dan lainnya. Berlaku untuk pembelian hingga November 2019. Penawaran tersebut memungkinkan konsumen menghemat biaya perawatan kendaraan sebesar Rp 1,7 juta. “Jadi selama satu tahun, biaya yang dikeluarkan konsumen hanya untuk membeli bahan bakar saja,” serunya. Gratis biaya perawatan kendaraan tersebut untuk kali pertama diberikan.

Secara akurasi ia menyebut, desain yang lebih fresh di antaranya terlihat di bagian depan dan belakang yang memberi kesan lebar, sedangkan fitur terbaru yang ditanam di antaranya New 2-Din Touchscreen, New Smartphone Pocket, New Seat Under Tray dan New Seat Back Pocket.

Agar pengendara semakin gaya saat berkendara, Daihatsu New Sigra menghadirkan tiga varian warna baru. Ketiganya sekaligus menjadi pelengkap bagi empat varian warna eksisting yang dipertahankan.

Tak hanya warna andalan yang dipertahankan, pihaknya juga masih menyediakan mesin bertenaga 1.000 CC selain 1.200 CC yang ditawarkan. “Karena penjualan Daihatsu Sigra 1.000 CC masih signifikan. Sebesar 35 persen makanya kami pertahankan,” imbuhnya kemudian.

Dalam kesempatan yang sama, Kalimantan Regional Head Astra International Daihatsu Sales Operation Irsal Irwan mengaku optimis penjualan Daihatsu New Sigra di Kaltim meningkat 30 persen dari sebelumnya 150 unit rata-rata per bulan. “Saat ini di Kaltim, Daihatsu Sigra memimpin di kelasnya dengan market share 66 persen,” akunya.

Sekalipun produk kolaborasinya yakni Toyota New Calya lebih dulu diperkenalkan di Kaltim, ia yakin Daihatsu New Sigra tetap unggul. (run)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top