Peristiwa

Masuk ke Dalam Rumah, Ular Berukuran Besar Gegerkan Warga

PENEMUAN ULAR: Petugas BPBD Kota Balikpapan bersama warga mengamankan hewan ular di salah satu rumah warga. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Keberadaan ular sawah sepanjang 3,5 meter, membuat warga di seputaran Jalan Indrakila RT 26 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, heboh, Kamis (3/10/2019) pagi. Ular ditemukan di dapur rumah warga yang berada di Gang Taufik Nomor 16.

Ceritanya, kejadian itu bermula saat pemilik rumah, Lisa (56) mendapati ular yang diperkirakan sebesar tangan orang dewasa itu, berada di lantai dapur rumahnya. Melihat itu, pemilik rumah pun langsung terkejun dan memberitahukan kepada warga yang lain.

“Informasi keberadaan ular, kami terima dari warga. Selanjutnya mendatangi lokasi dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait,” ujar staf Trantib Kelurahan Gunung Samarinda Baru Akbar Sandi, Kamis (3/10/2019) sore.

Selang berapa saat, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang mendapat informasi, tiba di lokasi. Dengan menggunakan peralatan yang sudah disediakan, petugas pun mencoba melakukan penangkapan.

Setelah hampir satu jam melakukan penangkapan, ular berukuran besar itu akhirnya berhasil diamankan. Petugas selanjutnya memasukkan ular ke dalam karung untuk dibawa ke penangkaran ular yang ada di Kota Balikpapan.

“Atas penemuan ini, diimbau kepada warga tetap waspada terhadap kejadian apapun di lingkungan masing-masing. Kalau ada kejadian seperti penemuan hewan berbisa segera melaporkan ke ketua RT setempat atau langsung ke pihak kelurahan,” ujar Akbar mengakhiri. (CCD)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top