Peristiwa

Puluhan Kali Beraksi, Spesialis Jambret di Balikpapan Berhasil Ditangkap

DIAMANKAN: Pelaku jambret bernama Sahrudi (29) saat diamankan personel Unit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Personel Unit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan akhirnya berhasil menangkap Sahrudi (29) warga Jalan Pattimura RT 26 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara di Jalan MT. Haryono, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, Selasa (15/10/2010) pagi.

Pelaku berhasil diamankan setelah petugas kepolisian mendapat laporan korban, Masfufah (36) warga Jalan Kutilang, Balikpapan Selatan, yang dijambret pelaku di Jalan Kutilang II Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Senin (14/20/2019) malam yang lalu.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku,” ujar Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Jufri Rana kepada wartawan.

Sementara menurut pengakuan pelaku, modus yang dilakukannya saat beraksi adalah pura-pura bertanya alamat kepada si korban. Dan ketika si korban mulai melakukan penjelasan dan tengah lengah, pelaku langsung merampas ponsel korban dan langsung melarikan diri dengan sepeda motor miliknya.

“Modusnya pura-pura nanya alamat sama korban. Saat lengah pelaku langsung melakukan perampasan,” tambah Jufri.

Tak hanya itu, setelah dilakukan pemeriksaan, dari keterangan pelaku, dia mengaku sudah melakukan aksinya sampai puluhan kali di beberapa lokasi di Kota Balikpapan. Para korban diperkirakan masih bisa bertambah karena sampai saat ini masih dilakukan pendataan.

“Dari pengakuan pelaku, sampai saat ini sudah 10 lokasi yang diakuinya melakukan aksi jambret. Diperkirakan masih bisa bertambah. Untuk barang bukti yang diamankan, masih satu unit HP milik korban dan juga sepeda motor pelaku,” pungkasnya. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top