Peristiwa

Sejak Dini Hari, 2 Lokasi Pemukiman Warga di Balikpapan Terbakar

KEBAKARAN: Kobaran si jago merah melalap lima rumah di Jalan Milono, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Rabu (23/10/2019) dini hari. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kebakaran lagi-lagi terjadi di Kota Balikpapan. Sejak dini hari tadi, setidaknya ada dua lokasi kebakaran hebat yang meludeskan rumah milik warga. Lokasi kebakaran pertama berada di Jalan AW Syahrani RT 55 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara.

Kebakaran di lokasi ini terjadi sekira pukul 02.00 Wita. Petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang mendapat informasi, langsung menuju lokasi. Bersama warga dan juga relawan lainnya, petugas akhirnya berhasil menaklukkan kobaran si jago merah setelah beberapa jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Saat petugas masih melakukan proses pendinginan di lokasi yang pertama, sekira pukul 04.00 Wita, kebakaran hebat kembali terjadi di pemukiman warga di seputaran Jalan Milono RT 45 Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota.

Mendapat informasi itu, petugas dan relawan di lokasi pertama, langsung bergegas ke lokasi yang kedua. Tanpa mengenal lelah, petugas langsung berjibaku dengan kobaran api. Di lokasi kedua, si jago merah berhasil dipadamkan sekira pukul 07.00 Wita.

Sementara Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno saat ditemui di lokasi yang kedua, mengaku bahwa di lokasi pertama kobaran api meludeskan satu unit rumah. Sedangkan di lokasi yang kedua, si jago merah sempat melalap empat rumah hingga berhasil dipadamkan.

“Di lokasi pertama ada satu rumah. Di lokasi kedua kurang lebih empat rumah. Nanti dipastikan kembali. Terimakasih kepada warga dan relawan yang turut membantu petugas saat pemadaman di lokasi,” ujar Suseno.

Hinga saat ini, petugas masih berada di lokasi guna memastikan api benar-benar padam. Sementara pihak kepolisian juga masih berada di TKP guna melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran di dua lokasi tersebut. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top