Peristiwa

Lompat ke Dalam Waduk di Kariangau, Korban Tewas Tenggelam

EVAKUASI: Petugas BPBD Kota Balikpapan didampingi pihak kepolisian dan dibantu warga melakukan evakuasi terhadap jenazah korban yang tenggelam. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Waduk perkebunan PT ACI yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Km 13 Dalam, Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, mendadak ramai, Sabtu (26/10) sore. Pasalnya, seorang pemuda bernama Ahmad Primadi (25) warga Desa Surodikraman, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, tenggelam di waduk berkedalaman sekira 3 sampai 4 meter tersebut.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban yang bekerja sebagai cleaning service di Insitut Teknologi Kalimatan itu datang ke lokasi bersama dengan enam teman lainnya. Setibanya di pinggir waduk, teman yang lain pun bertanya kepada korban bisa apa tidak berenang. Saat itu korban menjawab dan langsung lompat dari jembatan ke dalam waduk.

Namun entah mengapa, setelah korban lompat ke dalam air, korban tidak muncul lagi. Teman-temannya pun langsung khawatir dan memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar. Dan kemudian warga melakukan pencarian.

Petugas kepolisian dari Polsek Balikpapan Barat dan juga petugas BPBD Kota Balikpapan yang mendapat informasi, juga langsung datang ke TKP. Setelah beberapa waktu dilakukan pencarian, korban pun akhirnya ditemukan di dasar waduk dengan posisi sudah meninggal dunia.

“Korban datang ke lokasi bersama temannya. Saat korban lompat ke waduk, tidak muncul lagi dan akhirnya ditemukan meninggal,” ujar Pak Ito salah satu warga di lokasi.

Usai menemukan jenazah korban, selanjutnya petugas pun langsung mengevakuasi ke RSKD Kota Balikpapan guna keperluan fisum. Rencananya jenazah korban akan diterbangkan ke kampung halamannya karena korban adalah perantau di Balikpapan. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top