Peristiwa

Bawa Badik ke Guest House Her, Dua Pemuda Ini Diciduk Polisi

DIAMANKAN: Dua tersangka pembawa senjata tajam jenis badik diamankan di Polsek Balikpapan Selatan. (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Yusuf Syahroni (24) warga Jalan Sungai Ampal, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah dan Adelian Tegris (21) warga yang sama, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian akibat ulah mereka sendiri.

Kedua pemuda itu diciduk personel Unit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan dari Guest House Her yang berlokasi di Jalan Syarifuddin Yoes, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Selasa (12/11/2019) sekira pukul 17.00 Wita, atas kepemilikan senjata tajam jenis badik.

“Awal penangkapan ini dilakukan setelah pihak kami mendapat informasi dari warga ada penyekapan di Guest House Her. Mendapat informasi itu, petugas langsung meluncur ke lokasi,” ujar Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Jufri Rana kepada wartawan.

BARANG BUKTI: Dua senjata tajam jenis badik milik tersangka diamankan petugas untuk dijadikan sebagai barang bukti. (kotaku.co.id/ist)

Setibanya di lokasi, petugas pun langsung melakukan penggerebekan dan mengamankan kedua pelaku. Tak hanya itu, di bawah ranjang salah satu kamar, pihak kepolisian juga turut mengamankan dua senjata tajam jenis badik warna coklat milik kedua pelaku. Selanjutnya tersangka pun diboyong ke Mapolsek beserta barang bukti, untuk menjalani pemeriksaan.

“Barang bukti yang kami amankan berupa sebilah pisau jenis badik dengan sarung warna coklat tua dengan panjang kurang lebih 39 cm. Kemudian sebilah pisau badik dengan sarung warna coklat muda dengan panjang kurang lebih 20 cm,” tambah perwira menengah dengan pangkat melati satu di pundaknya itu.

Atas perbuatannya, kedua pelaku pun bakal dijerat penyidik kepolisian dengan Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Tajam, dengan ancaman hukuman di atas satu tahun penjara. (CCD)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top