Peristiwa

Tersinggung Saat Mabuk Miras, Wilson Bacok Teman Sendiri

DIAMANKAN: Tersangka Herman Wilson (35) diamankan di Polsek Balikpapan Utara usai melakukan pembacokan terhadap korban. (kotaku.co.id/ist)


KOTAKU, BALIKPAPAN-Terjadi perselisihan saat minum minuman keras, Herman Wilson (35) warga Jalan Tanjung Pura, Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota, nekat membacok temannya sendiri bernama Verry Oroh (48) warga Perumnas Batu Ampar RT 46 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Selasa (31/12/2019) yang lalu. Akibat bacokan itu, korban pun mengalami luka parah di bagian kepala hingga harum mendapat 30 jahitan dan dirawat intensif di RSKD Balikpapan.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban dan pelaku serta beberapa temannya yang lain menggelar minum miras bersama di rumah korban di Perumnas Batu Ampar Blok V RT 46 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara.

Setelah dipengaruhi alkohol, entah mengapa pelaku merasa tersinggung dan selisih paham dengan temannya yang lain hingga terjadi perkelahian. Melihat itu, korban pun langsung melerai agar tidak terjadi baku hantam. Saat itu pelaku langsung meninggalkan lokasi. Dan entah dirasuki setan apa, pelaku kembali datang membawa badik dan langsung membacok kepala korban hingga luka.

Melihat itu keluarga korban pun langsung memberitahukan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Dan tidak berapa lama, petugas langsung datang hingga akhirnya berhasil mengamankan pelaku. Sementara korban langsung dilarikan ke RSKD Balikpapan guna mendapatkan perawatan.

“Kami mendapat laporan dari adik kandung korban. Mendapat laporan itu, petugas langsung datang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku. Korban saat ini masih dirawat di rumah sakit,” ujar Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Iptu Subari kepada kotaku.co.id, Kamis (2/1/2020) siang.

Atas perbuatan itu, pelaku pun akan dijerat penyidik kepolisian dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun pidana penjara. (ccd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top