Metro

Pasutri Sembuh Covid-19 di Balikpapan, Ingatkan Warga Wajib Pakai Masker

Pasutri pasien Covid-19 di Balikpapan yang dinyatakan sembuh (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kabar gembira dari perkembangan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan karena ada dua orang pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 33 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan. Tepatnya sejak 22 Maret 2020. Yakni pasangan suami istri Mardianto dan Agustin Susiana warga Jalan Sorong Gunung Pipa. “Hasil swab yang kedua, pasangan suami istri ini negatif,” terang Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Junat (24/4/2020).

Tentu saja, kesembuhan kedua pasien tersebut merupakan kesusksesan para tenaga medis.

Berdasarkan riwayat, pasutri tersebut tergolong cluster Bogor karena terjangkit pasien Covid-19 yang pernah mengikuti kegiatan di Kota Hujan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan A Sri Juliarty menyampaikan, tahap sembuh dicapai usai menjalani swab sebanyak dua kali dengan hasil yang selalu negatif. Setelah dinyatakan sembuh, pasutri kemudian melanjutkan isolasi di rumah observasi. Dari situ, baru kemudian diperbolehkan pulang.
“(sesampainya di rumah) Pasien masih harus melakukan isolasi selama satu minggu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Beriman Balikpapan dr Ratih Kusuma menjelaskan, tulus dan penuh semangat dalam memberikan perawatan kepada pasien merupakan upaya yang selama ini dilakukan. “Pasien yang sembuh ini dua dari total delapan yang dirawat di RSUD Beriman,” tuturnya.

Sementara itu, Mardianto beserta istri, mengatakan besarnya perhatian yang diberikan tenaga medis selama dalam perawatan turut mempengaruhi emosi. Keduanya merasakan pelayanan yang diberikan maksimal, selayaknya berada di rumah sendiri sehingga menumbuhkan perasaan gembira bagi keduanya. “(kepada masyarakat) Tolong betul-betul pakai masker dan jaga diri,” ucapnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top