Corak

Peduli Dampak Covid-19, Pelindo IV Balikpapan Gelontorkan Paket Sembako dan Masker

GM Pelindo IV Balikpapan H Iwan Sjarifuddin (tiga, kanan) saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Camat Balikpapan Kota Heruressandy Setia Kusuma, Kamis (23/4/2020) (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dukung Pemerintah Kota Balikpapan dalam memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19, PT Pelindo (Persero) IV cabang Balikpapan menggelontorkan paket sembako dan masker bagi warga di Kecamatan Balikpapan Kota, Kamis (23/4/2020).

“Secara Corporate sudah kami lakukan, selanjutnya kami juga akan memberikan bantuan secara perorangan. Kami akan gugah karyawan Pelindo IV Balikpapan untuk membantu, mumpung Ramadan, bulan penuh berkah,” tutur General Manager (GM) H Iwan Sjarifuddin di sela penyerahan secara simbolis.

Perlu diketahui, Pelindo IV Balikpapan telah melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan virus Corona atau Covid-19, secara maraton. Diawali dengan penyemprotan cairan disinfektan di terminal Pelabuhan Semayang, menyediakan sejumlah fasilitas cuci tangan di area terminal penumpang, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), masker, fasilitas cuci tangan dan alat semprot jinjing kepada warga di Kelurahan Prapatan.

Dan yang terbaru, Pelindo IV Balikpapan akan mengikuti ketentuan pemerintah tentang pengendalian transportasi kaitannya dengan larangan mudik yang berlaku mulai 24 April 2020 pukul 00.00 Wita hingga 8 Juni 2020 mendatang. Itu khusus untuk transportasi laut. “Sebagai operator pelabuhan, Pelindo IV Balikpapan akan mengikuti ketentuan. Ketika itu ada instruksi maka kami akan menutup kegiatan, khususnya untuk angkutan penumpang,” jelasnya. Sementara untuk angkutan logistik tetap dilayani karena seperti diketahui, kebutuhan konsumsi Kota Balikpapan mengandalkan pasokan dari luar daerah. Ia pun menegaskan, tatkala ketentuan berlaku secara resmi, maka akan disosialisasikan ke seluruh unsur kepelabuhanan dan stakeholder.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top