Metro

Pemkot Balikpapan Rapid Test ODP, Pedagang hingga Barista

pegadaian
Salah seorang peserta Rapid Test saat mengikuti pemeriksaan di Puskesmas Mekarsari (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan kembali menggelar Rapid Test guna mendeteksi dini penularan Covid-19. Kali ini menyasar 47 warga digelar di Puskesmas Mekarsari, Rabu (3/6/2020). Terdiri, tujuh orang dalam pemantauan, pedagang kaki lima, pekerja kuliner, pramuniaga, barista dan pekerja hotel. “Target Rapid Test untuk semua warga, hanya saja keterbatasan alat sehingga diprioritaskan kepada kelompok yang banyak kontak dengan masyarakat,” terang Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di sela aktivitasnya memantau pelaksanaan Rapid Test.

Disebutkan, sebanyak 1.360 Rapid Test disiapkan di seluruh Puskesmas di Kota Balikpapan. Hingga kini, lebih dari 3 ribu warga yang berhasil dibidik Pemkot Balikpapan untuk mengikuti Rapid Test. Mulai pengunjung dan pekerja di pusat belanja modern, pembeli dan pedagang di pasar tradisional, driver ojek online dan non online, pramusaji hingga penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Balikpapan.

Hasilnya, satu orang partisipan di Lapas dinyatakan reaktif namun saat pemeriksaan lanjutan berupa test swab, dinyatakan negatif.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top