Pilkada Balikpapan

Yan Fauzi Wardana Dampingi PPDP Coklit Dua Kerabat Wawali Balikpapan di Kediamannya

Coklit di kediaman Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud untuk dua kerabatnya, Sabtu (18/7/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih, secara serentak, Sabtu (18/7/2020). Dimulai dengan mengunjungi kediaman tokoh masyarakat. Salah satunya Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, di Jalan Wiluyo Puspoyudo, Balikpapan Kota. Komisioner KPU Balikpapan Yan Fauzi Wardana turut hadir mendampingi Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDS) Sandra Atma Rosita. Seluruhnya, datang dengan atribut lengkap sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Beberapa tokoh masyarakat yang kami kunjungi semua menyambut baik, kooperatif, kerjasama yang baik dan memberikan statement positif,” terang Yan Fauzi Wardana.

Dalam pelaksanaan Coklit di rumah Wawali Balikpapan H Rahmad Mas’ud, petugas hanya mengaktualisasi dua kerabatnya yakni Arliana dan Muhammad Rivaldy yang masuk di TPS 16 Balikpapan Kota.

Sementara H Rahmad Mas’ud beserta anggota keluarga lainnya, secara administratif tercatat di Balikpapan Barat. Itu artinya, hanya petugas di wilayah setempat yang dapat melakukan Coklit.

Dalam kesempatan yang sama, H Rahmad Mas’ud mengapresiasi pelaksanaan tersebut. Sehingga warga yang berhak, terdata dengan baik dan mendapatkan haknya untuk memilih.

“Mudah-mudahan angka dari pemilih nanti betul-betul maksimal,” jelasnya. Ia juga berharap pelaksanaan Pilkada berjalan dengan damai dan berpesan kepada masyarakat, apapun pilihan dan siapapun yang akan didukung, tali silahturahmi tetap berjalan dengan baik.

Selain melaksanakan Coklit di kediaman Wawali H Rahmad Mas’ud, dihari yang sama, Komisioner KPU Balikpapan juga melakukan kegiatan serupa dengan beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Balikpapan Barat.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top