Corak

Harunya.. Maknai 10 Muharram, Hj Nurlena Rahmad Mas’ud Blusukan Santuni 1.000 Anak Yatim

Hj Nurlena Rahmad Mas’ud saat membagikan santunan bagi 1.000 anak yatim se-Kota Balikpapan disertai dengan pembagian masker (foto-foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tidak berlebihan rasanya bila menyebut 1.000 anak yatim di Kota Balikpapan bersuka cita, Senin (31/8/2020). Sebab, istri Wakil Wali Kota Balikpapan HM Rahmad Mas’ud yakni Hj Nurlena membagikan santunan sebagai wujud perhatian.

“Santunan bagi anak yatim kali ini untuk memaknai 10 Muharram. Apalagi yang memiliki rezeki berlebih dianjurkan untuk berbagi,” kata Hj Nurlena usai kegiatan.

Ya, sebagian masyarakat menganggap 10 Muharram (Asyura) merupakan hari raya anak yatim. Istilah itu tak lain ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim, sebab pada saat itu banyak orang yang memberikan perhatian dan santunan.

Yang menarik, santunan dibagikan langsung ke lingkungan tempat tinggal anak yatim yang tersebar di enam kecamatan alias blusukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tak lain untuk mencegah kerumunan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top